0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Perampokan dengan menggunakan pistol mainan jenis mancis di toko peralatan rumah tangga Kaiddy's Jalan Pancing I Lingk. II, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan sempat menghebohkan warga Senin (5/6) pukul 21.00 WIB.

Aksi pelaku yang merupakan karyawan sendiri itu dilakukan oleh Kordi Alami Nduru (18) warga Pasar 7 Kel.Martubung Kec.Medan Deli yang sempat menodong pistol ke arah tokenya,  Kairi alias Acai (47) warga Pajak Rambe Simpang Kantor kelurahan Martubung Kec. Medan Labuhan.

Akibat aksi nekatnya tersebut warga sekitar menjadi heboh dan hampir menghakimi TSK, Untungnya Personil Gabungan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Ipda AR. Riza, SH dan Polsek Medan Labuhan berhasil mengamankan pelaku percobaan perampokan tersebut.

Tersangka Kordi Alami Nduru (18) berhasil ditangkap petugas dari lantai 3 Toko yang menjual barang - barang pecah belah tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK melalui Kapolsek Medan Labuhan mengatakan, penangkapan terhadap TSK dilakukan berdasarkan laporan yang diterima tentang adanya aksi perampokan yang menggunakan senjata api.
Dari keterangan korban diperolah kalau pada awalnya TSK yang bekerja dilokasi kejadian tidak kelihatan oleh korban selaku pemilik toko. Karena toko hendak tutup, korban mencari TSK dan menemukannya bersembunyi dilantai 3. Saat korban bertanya kepada TSK, TSK langsung mengeluarkan benda berbentuk pistol dan pisau dan mengacungkannya kepada korban sehingga korban langsung lari meminta tolong dan mengunci pintu lantai III.

"Saat anggota sampai di TKP, warga telah ramai berkumpul sehingga sulit dibubarkan. Demi keamanan warga karena informasinya TSK membawa senjata api maka anggota yang dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim memberikan tembakan peringatan agar warga menjauh dari lokasi demi keselamatannya." ungkap Kapolsek Medan Labuhan.

"Setelah warga sudah menjauh kemudian anggota masuk kedalam toko dan meringkus tersangka yang sudah terpojok dilantai 3. Dan setelah berhasil diringkus ternyata pistol yang dibawa TSK hanya berupa pistol mainan atau pistol mancis, namun anggota tetap berhati - hati karena TSK juga membawa pisau yang diambil dari toko." sambung Kapolsek Medan Labuhan menjelaskan.

"Saat ini TSK sudah diamankan di Polsek Medan Labuhan dan menjalani proses penyidikan, sementara untuk korban sedang kami tunggu untuk membuat laporan pengaduan." Tutup Kapolsek Medan Labuhan.[abu]

Post a Comment

Top