MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau  Pelindo 1 kembali menunjukkan kepeduliaanya kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja Pelindo 1, khususnya di bulan Ramadhan 1438 H ini.  Bentuk kepedulian ini  yaitu dengan memberikan bantuan kepada  6 (enam) pesantren dan yayasan yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan total bantuan sebesar Rp. 300 juta.

Keenam pesantren ataupun yayasan tersebut yaitu Pesantren Tahfizul Qur’an Utsman Bin Affan di Deli Serdang, Yayasan AL Kahfi di Kampung Durian, Rumah Tahfidz Muftahul Jannah di Tembung, Yayasan Pondok Pesantren Hidayah Hidayahtullah di Tanjung Morawa, Pesantren Alkautsar Al Akbar dan Pesantren Ar Raudatul Hasanah di Medan.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi, didampingi oleh Senior Menejer PKBL, Saiful Anwar dan Corporate Secretary, M. Eriansyah, ke masing-masing lokasi pesantren dan yayasan yang  dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juni 2017. Selain memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, bantuan juga diberikan dalam bentuk bahan-bahan sembako, seperti beras, gula, minyak makan, mie instan, roti dan sirup.

“Keberadaan pesantren di tengah masyarakat memiliki makna strategis untuk meningkatkan spiritual, pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat. Bantuan ini merupakan salah satu komitmen Pelindo 1 dalam mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas pesantren khususnya yang berada di wilayah kerjanya, ” ujar Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi.

Senior Menejer PKBL, Saiful Anwar menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini berasal dari laba yang diperoleh perusahaan, yang dikelola melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di empat pesantren dan yayasan tersebut, dan kita berharap agar Pelindo 1 terus berkembang dan maju sehingga semakin banyak yang kita bantu,” ujar Saiful.[man/abu]