0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Dipaparkan Polres Labuhanbatu, 22 pelaku narkoba dengan barang bukti 14,7 gram sabu-sabu dan 25 kg ganja kering asal aceh dan 0,46 gram pil extasi serta uang tunai Rp.360.000.-, Jumat (23/6) di depan Gedung Satres Narkoba, Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, didampingi Kasatres Narkoba AKP.Jamakita SH, MH, serta jajarannya mengatakan pihaknya tidak mengenal lelah dalam membrantas peredaran narkoba diwilayah hukumnya.

Selain itu Frido juga tetap mengharapkan bantuan dari segala unsur masyarakat,agar jangan tetap memberikan informasi bila melihat atau mendengar tentang adanya peredaran narkoba didaerah masing-masing,karena informasi itu sangat penting bagi beliau untuk tercapainya daerah itu bebas dari narkoba.

"22 pelaku kejahatan Ini adalah hasil tangkapan satuan narkoba polres labuhanbatu,dengan barang bukti 14,7 gram sabu-sabu, 25 kg ganja kering asal aceh, dan pil exstasi seberat 0,46 gram serta uang tunai 360 ribu. Itu semua terdiri dari 18 kasus yang sedang ditangani oleh pihak kami," Kata Frido

Kegiatan paparan ini dilakukan bertujuan untuk menyadarkan para pelaku agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. karena menurut Frido, kegiatan paparan yang melibatkan wartawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta penyampaian tausyiah oleh ustadz sangat ampuh untuk menyadarkan mereka semua.

"Dengan adanya hal paparan ini, semoga para pelaku sadar dan malu kepada keluarganya masing-masing. sehingga mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya setelah selesai menjalani hukuman nantinya"terang Frido.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Jamakita,SH,MH menjelaskan, keberhasilan selama dua pekan ini berasal dari hasil tangkapan Polsek Sei Kanan 1 kasus, Polsek Panai Hilir 1 kasus dan Polsek Bilah Hilir 1 kasus.

"Kami tidak akan memberikan peluang sedikitpun pada siapa pun yang terkait dengan tindak pidana narkoba. Jadi, jangan coba-coba. Saya pun berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian untuk melaporkan bila ada peredaran narkoba dilingkungan rumahnya,” tegasnya.[rs/red]

Post a Comment

Top