0
PADANG SIDEMPUAN | GLOBAL SUMUT-Kegiatan Safari Ramadan di kawasan Tabagsel, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengaku bersyukur dapat menyempatkan diri melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Al-Abror Padang Sidempuan, Kamis (15/6/2017) pagi. Kehadirannya pun disebutkan sebagai momentum yang dirindukan.

“Tidak terasa kita sudah memasuki 20 Ramadan. Waktu itu seakan cepat berjalan, detik ke menit, menjadi jam, hari, minggu, bukan dan tahun. Umur kita terus bertambah, karenanya kita harus selalu bersyukur dengan bertaqwa kepada Allah SWT. Mari berlomba berbuat kebaikan,” ujar Tengku Erry saat silaturahim bersama ratusan jamaah usai salat Subuh, di Masjid Al-Abror Padang Sidempuan.

Bulan Ramadhan disebutkan Gubernur, merupakan kesempatan bagi umat muslim meningkatkan iman dan ketaqwaan. Juga sebagai momentum memohon pengampunan dari Allah serta memaafkan atas khilaf kepada sesama manusia. “Perkuat hubungan dengan Allah. Tetapi juga silaturahim seperti ini sangat banyak manfaatnya,” tutur Erry.

Erry juga mengatakan, Sumatera Utara, dengan 33 kabupaten/kota, provinsi terbesar keempat di Indonesia, ditakdirkan Allah sebagai negeri berbilang kaum. Di mana ada banyak suku di dalamnya, delapan etnis lokal, berbagai etnis Nusantara maupun mancanegara.

Walaupun berbeda-beda, namun masyarakatnya masih bisa harmonis. Karenanya ia meminta agar seluruh masyarakat mendukung pembangunan yang dilakukan baik oleh pemerintah kabupaten/kota, provinsi maupun pemerintah pusat.

Sementara khusus untuk Tabagsel lanjut Gubernur, banyak pejabat pimpinan SKPD di Pemprov Sumut, berasal dari kawasan di lima kabupaten/kota itu. Dari jumlah 47 kursi, lebih dari 50 persennya (26 orang) adalah orang bersuku ‘Selatan’. Karenanya ia meminta agar semua pihak melaksanakan tugas dengan baik serta selalu berbaik sangka.

“Karena saya diberikan gelar marga, anggaplah saya keluarga dari bapak/ibu semuanya. Tentu juga perhatian kepada kawasan Tabagsel menjadi prioritas,” ucap Gubernur yang juga menyebutkan satu diantara pejabat pendampingnya yakni Sarmadan Hasibuan selaku Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, pernah menjabat Ketua BKM Al-Abror Padang Sidempuan.

Ketua MUI Padang Sidempuan Zulfan Effendi Hasibuan mengatakan bahwa kehadiran Gubernur di masjid Al-Abror tersebut tidak diketahui sebelumnya. Sehingga dengan menggelar silaturahim tanpa rencana itu, merupakan satu keberkahan yang diharapkan dari Allah SWT. Pihaknya pun berterimakasih atas perhatian yang baik dari orang nomor satu di Sumut.

“Mudah-mudahan mendapat keberkahan, panjang umur, murah rezeki. Apa yang dilakukan ini kita harapkan bisa berkesinambungan dan diikuti pemimpin lainnya. Karena kita rindu pemimpin yang dekat dengan rakyatnya,” katanya.

Mereka juga memohon diberi petunjuk agar Tengku Erry sebagai Gubernur dapat memimpin Sumut lebih baik ke depan. “Semoga Sumut semakin paten,” sebutnya.

Kegiatan silaturahim tersebut juga dilengkapi dengan pemberian sumbangan Alquran untuk masjid dan pembagian kain sarung kepada ratusan jamaah salat subuh Masjid Al-Abror Padangsidimpuan.

Hadir diantaranya Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Azhar Harahap, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler Lubis, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sopian Batubara, Kadis PM-PPTSP Bondaharo Siregar, Kepala BP2RD Sarmadan Hasibuan, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim ulama.[rs]

Posting Komentar

Top