0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap dan sejumlah SKPD, bersama komunitas sepeda motor Extrem Trabas, mengunjungi warga desa di wilayah Kecamatan Panai Hilir dengan menaiki kenderaan sepeda motor trail.

Kunjungan sekaligus berolah raga extrem yang dilakukan Bupati beserta jajarannya, Sabtu (15/07) yang lalu, untuk melihat langsung dari dekat kondisi dan keadaan warga sambil melihat lokasi-lokasi pantai yang bakal dijadikan tempat wisata diwilayah paling ujung Labuhanbatu.

"Pak Bupati berangkat bersama jajarannya untuk meninjau langsung warga di Kecamatan Panai Hilir. Dimana, lokasi disana itu disebut masyarakat Labuhanbatu adalah wilayah pantai. Maka, sambil mengunjungi secara dekat masyarakat disana, Bupati pun akan meninjau lokasi-lokasi yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat wisata."Kata Kabag Admin Protokoler Pemkab Labuhanbatu Supardi Sitohang SE diruang kerjanya.

Dalam peninjauan tersebut, Supardi Sitohang menjelaskan, perjalanan Bupati bersama unsur SKPD dan Team Extream Trabas menggunakan Motor Cross alias Trail. Selain itu, Bupati Labuhanbatu membagi-bagikan buku  kepada anak-anak yang berada dibeberapa desa di Kecamatan Panai Hilir.

"Dengan menggunakan Motor Cross atau Trail, Rombongan melakukan perjalanan. Dalam perjalanan, Bupati beserta rombongan membagikan buku  kepada anak-anak disana".kata Supardi.  

Kunjungan Bupati Labuhanbatu langsung ke masyarakat memiliki arti penting. Karena dapat melihat langsung kondisi masyarakat di daerahnya, 

"Beliau (Bupati) sangat ingin bertatapan langsung dengan masyarakat. Bupati menjalankan komitmen untuk membangun daerah pantai sehingga sejajar dengan daerah lainnya."ucap Supardi menambahkan.

Kemudian, Supardi memaparkan, terkait buku yang dibagikan Bupati Labuhanbatu. Buku-buku tersebut  dibagikan di wilayah Kecamatan Panai Hilir sebagai simbol bahwa Bupati Labuhanbatu terus memperhatikan masyarakatnya. 

"Komitmen Bupati di tahun 2017 ini terprogram adalah menempatkan anggaran di tahun 2017 membagikan pakaian sekolah secara gratis untuk anak SD dan SMP. Namun, saat di Panai Hilir Bupati membagikan buku tulis kepada anak-anak untuk wujud janji Bupati dekat dimasyarakat."jelasnya.

Hal senada juga dikatakan, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Labuhanbatu  H Muhammad Ikhsan Harahap ST. Dia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah menempatkan anggaran di tahun 2017 ini memberikan seragam sekolah secara gratis untuk SD dan SMP Se-Kabupaten Labuhanbatu. 

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah membuat anggarannya ditahun 2017 ini. Salah satu program yang dianggarkan adalah memberikan seragam sekolah gratis untuk para Siswa/i yang akan masuk sekolah di SD dan SMP."Ucap Ikhsan Harahap. 

Tak hanya itu, Ikhsan juga membenarkan tentang kunjungan Bupati Labuhanbatu sampai ke wilayah Kecamatan Panai Hilir. Selain membagikan seragam sekolah secara gratis, Bupati meninjau lokasi-lokasi yang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata unggulan Kabupaten Labuhanbatu.

"Dalam perjalanan, Kita meninjau lokasi-lokasi yang berpotensi untuk dijadikan lokasi wisata. Dimana lokasi wisata yang berpotensi tersebut, akan menjadi tempat wisata yang menajadi unggulan Kabupaten Labuhanbatu"ucap Ikhsan. 

Adapun desa yang dikunjungi Bupati Labuhanbatu dalam rangka peninjauan yakni, desa Sei Lumut, Wonosari dan Sei Tawar yang diawali dari desa Sei Lumut dan dilanjutkan ke desa Wonosari dan terakhir Bupati berada di desa Sei Tawar.[rs/red]
 
Teks Poto ;Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi saat membagikan buku tulis kepada anak-anak di Kecamatan Panai Hilir.

Post a Comment

Top