RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Pembongkaran rumah dinas DPRD Labuhanbatu hari kedua yang direncanakan di lokasi perumahan itu akan dibangun Pasar Tradisional, Jalan Kampung Baru, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Rabu (05/07/2017).

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi saat meninjau ke lokasi pembongkaran bersama rombongan mengatakan, lokasi ini rencana akan dibangunan Pasar Tradisional Sioldengan.

"Insya Allah, hasil pembongkaran di lahan ini, akan dibangun pasar tradisional." ucapnya.

Kemudian, lanjut Pangonal. Dia menuturkan pembangunan pasar tradisional sioldengan tersebut bertujuan untuk pemerataan dan perluasan pusat perekonomian. Serta, menyerap para pedagang yang selama ini terkonsentrasi di Pasar Gelugur, Rantauprapat.

“Jika pembangunan Pasar ini terwujud akan mampu mengatasi kesemrawutan di Pasar Gelugur,” kata Pangonal kepada wartawan.

Untuk pembangunan pasar ini, selain pembongkaran rumah dinas, diatas areal tersebut yang ada tanaman maupun lainnya, akan dilakukan pembersihan keseluruhan dengan menggunakan 2 unit alat berat yakni exacapator dilokasi lahan.

“Areal perumahan ini sekitar sekitar 1500 m2. ,” ujar Staf Dinas PUPR Labuhanbatu, Fauzi Hamdi.

Disebutkan juga, rencana di lokasi itu akan menampung sebanyak 200-an pedagang yang akan berjualan dilokasi ini. “Tapi lebih rincinya ada sama pihak Dinas Perdagangan,” ujarnya.
(msc/dimhar lubis)