0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Irjen Pol Paulus Waterpaw resmi dilantik menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Pelantikan tersebut berlangsung di ruang Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (07/7/2017) sekira pukul 09.00 Wib,

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian langsung memimpin dalam serah terima jabatan dan pengambilan sumpah tersebut . Pelantikan atau serah terima Jabatan tersebut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kabarhakam Komjen Putut Eko Bayuseno dan jajaran Polri lainnya.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor : ST/1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, MSi di promosikan sebagai Gubernur Akpol dan sebagai penggantinya Irjen Pol Paulus Waterpaw yang sebelumnya menjabat Wakaba Intelkam Polri. Kapolda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, MSi kini dipimpin oleh Irjen Paulus Waterpaw dan Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara digantikan oleh Brigjen Ahmad Juri.

Setelah prosesi sertijab Kapolri membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab dan menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat Lama dan Pejabat Baru.

Dalam arahan Kapolri kepada keempat pejabat yang sertijab meminta anggotanya untuk melanjutkan program yang baik yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya dan meningkatkannya lagi dalam kinerja kedepannya dan mengharapkan bisa bekerja dengan baik, minta diteruskan dan yang baik tolong diteladani. [rs]

Post a Comment

Top