MARELAN | GLOBAL SUMUT-Masa pengenalan lingkungan (PL) SMA Negeri 16 Medan jln. Kapten Rahmad Buddin diwarnai ramah tamah. Sekolah menengah tingkat atas yang diminati warga Medan Bagian Utara itu kedepankan rasa kekeluargaan. Jumat (21/7).
           
Pantauan di lapangan, guru-guru dan kakak kelas SMA Negeri 16 Medan bimbing pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah itu.
           
Wali murid KLS X Ibnu Sadon di halaman SMA Negeri 16 Medan pada wartawan turut bangga atas prestasi siswa baru. Menurut Ibnu murid baru yang lolos seleksi online patut diacungkan jempol.
           
“Murid baru tahun ajaran 2017 yang lolos di SMA Negeri 16 Medan merupakan prestasi siswa yang patut diacungkan jempol. Seleksi penerimaan siswa melalui system online tanpa bisa neko-neko, kita bangga atas prestasi ini”. Kata Ibnu.
           
Diharapkan lanjut Ibnu, prestasi siswa-siswi tersebut dapat ditingkatkan hingga sampai pada akhir pendidikan masa SMA dan berhasil lolos ke Universitas negeri di wilayah Sumatera Utara, tentunya tidak terlepas dari bimbingan guru-guru SMA Negeri 16 Medan. Harap Ibnu.
           
Terpisah, dari 200-an sekitar 80-an siswa-siswi SMA Negeri 16 Medan KLS XII yang baru selesaikan pendidikan tahun ajaran 2016/2017 lolos di Universitas Negeri di Sumatera Utara. Diantara Universitas yang diduduki siswa-sisi itu seperti USU, UMSU, dan UIN.
           
Upaya untuk meningkatkan kuwalitas anak-anak didik SMA Negeri 16 Medan dan wujudkan harapan wali murid, pihak sekolah siapkan 19 ekstra kurikuler. Kepala Sekolah, Komite, dan seluruh wali murid inginkan prestasi siswa-siswi dan besarnya jumlah murid yang lolos di Uniersitas Negeri di Sumatera Utara jadi tekad yang sama .[rahman/hasan]