0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam upaya membantu mencari solusi tantangan pertumbuhan ekonomi Sumut yang belakangan ini agak melambat, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Sumatera Utara (KAGAMA  SUMUT)  akan  menyelenggarakan talkshow  tinjauan  ekonomi  Sumatera  Utara dengan topik bahasan "Tinjauan Ekonomi  Sumatera Utara 2017: Tantangan Paruh Tahun dan  Harapan di  Masa  Depan".  Direncanakan sebagai Keynote  Speaker adalah Gubernur Sumatera Utara, Bapak Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si sekaligus akan membuka acara ini. Masih dalam rangkaian talkshow, akan ada pemaparan intisari buku "dari Bulaksumur untuk Indonesia"  oleh Bapak H.Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP, Ketua Pengurus Pusat KAGAMA, yang juga Gubernur Jawa Tengah.

Talkshow ini dirangkaikan dengan acara Temu Kangen  antar Alumni  Gadjah  Mada yang saat ini mengabdi di berbagai pos-pos penting di pemerintahan, BUMN,BUMD dan swasta yang tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut. Tema yang diangkat dalam acara tahun ini adalah "Menguatkan komiten dari Bulaksumur untuk Sumatera Utara", yang merupakan kristalisasi dari tema acara Halal Bi Halal tahun lalu.

Acara ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 bertempat di Hotel Four Points - Medan dan dihadiri oleh 400an anggota KAGAMA dari berbagai daerah di Sumut. Demi kesuksesan acara ini dukungun dari berbagai pihak sangat diharapkan.

Talkshow  dan  Temu    Kangen  ini  diharapkan  memberikan  dampak    positif  bagi KAGAMA khususnya dan    warga Sumut pada umumnya. Kagama Sumut memiliki potensi human capital yang besar untuk mendukung kestabilan pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan acara ini diharapkan akan semakin menguatkan kembali komitmen alumni Gadjah Mada untuk membangun Sumut, saat ini dan ke depan. Selain itu juga, modal sosial yang dimiliki sebagai keluarga menjadi lebih kuat untuk berbuat lebih nyata bagi kemajuan Sumut.

Menurut Budi Siswoyo, Fakultas Pertanian 1989, selaku Ketua Panitia Pelaksana, acara ini  akan  dikemas  dalam  suasana  menyenangkan  dan  penuh  kekeluargaan.  Mengingat keterbatasan kursi yang tersedia, alumni UGM yang diperkiraan lebih dari 700 di Sumatera Utara disarankan segera mendaftar atau menyampaikan konfirmasi kehadirannya melalui laman situs Kagama http://s.id/uLu atau melalui Mbak Revica 081392266189 dan Mas Rimba 08126990499.

Talkshow dan Temu Kangen ini sebenarnya  rangkaian kegiatan dari  Halal Bi Bahal yang merupakan program rutin Pengda KAGAMA Sumut. Hanya kali ini dikemas dalam bentuk yang berbeda, kegiatan seperti ini  merupakan  kali yang kedua dalam kepengurusan Pengda periode 2016-2021 yang diketuai oleh Bpk M. Hamied Wijaya, Fakultas Psikologi angkatan 1987,  yang    sehari-hari    bertugas    sebagai Direktur SDM dan    Umum    Pelindo 1. Sebelumnya,  Pengda  juga  telah  melaksanakan  program  pengabdian  masyarakat  seperti pemberian santunan lebaran untuk anak yatim di bulan Ramadan lalu (Juni), bakti sosial untuk pengungsi Gunung Sinabung, bulan Mei 2017, dan serangkaian diskusi rutin bulanan Pojok Kagama untuk penyegaran pemahaman terhadap masalah aktual di sekitar kita.[rs/bu]

Post a Comment

Top