0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Pekerja tewas tersengat listrik saat mendirikan tiang bendera dilingkungan kantor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) batu bara Jalan Besar Kayu Ara Desa Pahang Kecamatan Talawi. Rabu tgl 19/7/2017 sekitar pikul 15.30 wib.
   
Korban diketahui Muhammad Fauzi (32) warga desa ujung kubu kecamatan tanjung tiram dan selanjutnya dibawa ke puskesmas labuhan ruku untuk keperluan autopsi.
   
Menurut keterangan Abdul Roni Halawa (42) kejadian itu berawal saat korban sedang bekerja mendirikan tiang bendera dihalaman kantor PPPA. Begitu tiang didirikan tanpa disadari bagian ujung atas tiang menyentuh kabel listrik yang bertegangan tinggi.
   
Seketika itu korban tersengat dan tewas dilokasi kejadian. Ungkap Abdul Roni Halawa.
   
Melihat kejadian tersebut masyarakat datang dan membantu korban sekaligus melaporkan pada polsek lab ruku dan mengevakuasi dari lokasi kejadian.
   
Korban dibawah di bagian UGD kepuskesmas labuhan ruku sudah dalam kondisi tidak bernyawa, korban mengalami luka bakar dibagian tangan.
   
Kasus tewasnya pekerja mendirikan tiang bendera itu kini sudah ditangani petugas polsek lab ruku. Termasuk pihak PPPA kab batu bara dikabari guna dimintai keterangan oleh penyidik terkait.
   
Saat dikonfirmasi oleh tim global sumut Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Dra. Wilda Myza tentang kasus tewasnya warga dikantor PPPA, membenarkan adanya warga yang tewas dihalaman kantor dinas PPPA.
   
Samping itu beliau juga mengungkapkan bahwa dirinya telah diperiksa oleh penyidik polsek lab ruku setempat.
   
Namun kasus tewasnya warga tersebut tidak ada unsur kesengajaan yang terjadi dilokasi sesuai keterangan penyidik kepada dirinya. Tuturnya.
   
Lanjutnya hasil penyelidikan polsek terhadap kami mengatakan kasus ini, Murni Kecelakaan.[am]

Post a Comment

Top