0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Gotong Royong dan Fogging di Jalan Datuk Rubiah Linkungan 28-29 Kelurahan Renggas Pulau Kecamatan Medan Marelan.Minggu (30/07/2017).

Kegiatan Gotroi Usai lebaran Idul Fitri 1438 H kembali dilaksanakan massa Gerindra Marelan bersama warga yang lanfsung dipimpin Haris Kelana Damanik,ST

Dalam Kegiatan gotong royong tersebut meliputi pembersihan saluran drainase dengan peralatan cangkul maupun cakar agar saluran drainase tak tersumbat apalagi kawasan jalan Datuk Rubiah selama ini kerap dilanda banjir akibat drainase tumpat.

Selain itu kegiatan fogging atau pengasapan untuk memberantas penularan wabah penyakit Demam berdarah Degue (DBD) juga dilaksanakan di sejumlah pemukiman warga di jalan datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau tersebut.

Salah satu Tokoh masyarakat Rustam Effendi (70) sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan gotong royong plus fogging di lingkungannya yang dilakukan jajaran kepengurusan serta massa PAC.Partai Gerindra Marelan.

Rustam juga menyampaikan aspirasi warga bahwa kondisi jembatan gantung penghubung Jalan Datuk Rubiah dengan jalan tembus ke simpang atap Martubung Kecamatan Medan Labuhan saat ini sangat memprihatinkan perlu adanya bantuan pengecoran badan jalan maupun perawatan seperti pengelasan pinggi jembatan sehingga bagi warga pengguna jalan dapat lebih nyaman saat ingin melintasi jembatan gantung bersejarah sejak zaman Belanda tersebut.

Dalam menyahuti aspirasi pemuka masyarakat tersebut, Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, ST didampingi dewan penasehat Ramli Harahap, sekretaris Gerindra Marelan Parto dan Cipto ketua ranting Gerindra Rengas Pulai serta para pengurus lainnya mengatakan, akan membantu mengatasi keluhan warga di daerah itu dengan memberikan bantuan cor beton satu truk molen untuk membeton jalan rusak menuju jembatan gantung tersebut serta pengelasan jembatan.

"Kita akan memberikan bantuan 1 truk molen cor beton nantinya bagi kelancaran jalan disini sehingga warga tak lagi khawatir bila melintasi jembatan gantung, bahkan akan memperbaiki jembatan gantung yang rusak dengan pengelasan maupun pengecetannya,"Ungkap Haris Kelana damanik.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) apalagi saat ini menjelang hadirnya hari kemerdekaan RI ke 72 dan kepada para generasi muda untuk senantiasa menjauhi narkoba karena narkoba itu harus kita perangi, narkoba musuh masyarakat khususnya bagi generasi muda yang merupakan generasi masa depan bangsa Indonesia.Tegas Haris Kelana Damanik.[abu]

Post a Comment

Top