BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali menyerahkan bantuan  kepada para nelayan yang berada di Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan. Bantuan yang diberikan ini berupa fiber sebanyak 46 unit, perahu sebanyak 4 unit, jaring sebanyak 7 unit, genset sebanyak 10 unit, bola lampu sebanyak 10 unit, perbaikan perahu sebanyak 10 unit dan pancing cumi-cumi sebanyak 40 unit.

“Bantuan ini merupakan salah satu  Program Bina Lingkungan Pelindo 1 yang disalurkan untuk membantu dan mendorong gerak perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk menunjang mata pencaharian mereka,” ujar Saiful Anwar, Senior Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Pelindo 1 saat menyerahkan bantuan ini secara simbolis, yang bertempat di Ruang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Kamis, 27 Juli 2017.

Sebagai perusahaan yang mengelola jasa kepelabuhanan, Pelindo 1 tidak hanya melakukan pencapaian target yang telah ditentukan manajemen, tetapi juga turut berperan dan bertanggung jawab dalam mendukung pengembangan dan kemajuan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, salah satunya kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.
“Masyarakat nelayan merupakan lingkungan yang sangat dekat dengan bisnis kepelabuhahan yang dikelola oleh Pelindo 1. Melalui  program bina lingkungan ini, diharapkan kehadiran Pelindo 1 dapat dirasakan langsung dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelas Saiful.

ACS Humas Pelindo 1,  Fiona Sari Utami menambahkan bahwa progam bantuan kepada nelayan ini adalah program yang dilakukan secara berkelanjutan. “Pelindo 1 berupaya untuk terus berkontribusi langsung dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat,” kata Fiona.

Jalaludin, salah satu nelayan  yang menerima bantuan ini mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo 1 untuk mengembangkan usaha para nelayan. “Harapan kami kedepannya Pelindo 1 dan para nelayan tetap dapat menjalin komunikasi dan sinergi yang baik serta Pelindo 1 semakin maju dalam mengembangkan bisnis demi memajukan perekonomian wilayah,” ujar Jalaludin.[abu]