0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si yang kini menjabat Gubernur Akademi Kepolisian menyerahkan Bendera Pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat upacara Farewell Parade di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut pada Sabtu, 08 Juli 2017 sekitar pukul 17.00 Wib.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh personil Polda Sumut tersebut turut dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Sumut serta pengurus Bhayangkari Daerah Sumut.

Dalam sambutannya, Irjen Rycko menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas dukungan yang didapatkan oleh Irjen Rycko selama menjabat Kapolda Sumut. Tak lupa, Irjen Rycko mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Paulus.

“Saya menjabat Kapolda Sumut selama 8 bulan 24 hari sejak tanggal 14 Oktober 2016. Terimakasih atas kebersamaan, dukungan, kerjasama, dedikasi, loyalitas serta pengabdian kepada saya saat menjabat Kapolda Sumut. Banyak kenangan dan pengalaman baik yang saya dapatkan selama menjabat Kapolda Sumut,” ujar Irjen Rycko

Irjen Rycko berharap seluruh personil Polda Sumut dapat mendukung kinerja dan tugas Irjen Paulus sebagai Kapolda Sumut, agar lebih berhasil dalam mengelola kamtibmas di Sumut.

“Sebagai manusia yang tidak lepas dari kesalahan, atas nama pribadi, saya memohon maaf.  Saya bangga menjadi bagian dari Polda Sumut, JAYALAH POLDA SUMUT, BRAVO POLDA SUMUT,” tegas Irjen Rycko.Sebagai penutup kata sambutannya, Irjen Rycko menyampaikan sebuah pantun yang berisikan ucapan terimakasih dan memohon doa ditempat tugas yang baru.

Sementara itu Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang hangat yang diberikan oleh Irjen Rycko dan seluruh keluarga besar Polda Sumut.

“Sebagai pejabat baru, saya dan keluarga berharap dapat diterima menjadi bagian dari keluarga besar Polda Sumut dan mohon dukungan serta kerjasama yang baik. Sehingga saya dapat melaksanakan amanah sebagai Kapolda Sumut yang baru dengan sebaik baiknya,” ujar Irjen Paulus.

Irjen Paulus mengatakan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepadanya untuk memimpin Polda Sumut merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Keberadaan saya di Polda Sumut ini tidak akan berarti apa apa tanpa dukungan dari Wakapolda, Irwasda, Para pejabat utama dan para Kapolres/tabes sejajaran serta seluruh anggota Polda Sumut. Oleh karena itu dukungan yang selama ini diberikan kepada Irjen Rycko kiranya dapat diberikan kepada saya, sehingga saya dapat memimpin Polda Sumut dengan baik dan berhasil,” harap Irjen Paulus.

Kapolda Sumut mengingatkan kedepannya tugas yang dihadapi kedepannya akan semakin kompleks. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera ditindaklanjuti terutama dalam penanganan terorisme, kejahatan konvensional seperti perjudian, pencurian dan narkoba serta kasus terkait konflik lahan yang dapat menimbulkan konflik sosial.

“Kita juga sebentar lagi harus menyiapkan diri dalam menghadapi pengamanan pemilukada serentak yang akan diadakan tahun 2018 nanti,” jelasnya.

Kapolda Sumut juga akan melanjutkan berbagai terobosan kreatif dan keberhasilan yang Irjen Rycko telah lakukan selama menjabat Kapolda Sumut.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada Irjen Rycko beserta Ibu Hj. Yudaningrum Rycko, semoga selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan rahmat Allah SWT,” tuturnya mengakhiri kata sambutannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya oleh Irjen Rycko selaku pejabat Kapoldasu yang lama untuk kemudian diberikan kepada Kapolda Sumut Irjen Paulus.

Penyerahan bendera pataka ini sekaligus menandai secara simbolis penyerahan tongkat estafet pimpinan kepolisian Polda Sumatera Utara dari Irjen Rycko Amelza Dahniel kepada Irjen Paulus Waterpauw.[rs]

Post a Comment

Top