DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menepung-tawari Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Paulus Waterpauw saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (08/07/2017).

Kehadiran Irjen Pol Paulus Waterpauw ini menggantikan posisi Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Turut juga menyambut kehadiran Kapolda Sumut yang baru bersama istri, yakni Ketua PKK Hj Evi Diana Br Sitorus, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan istri, Sultan Serdang Tengku Achmad Thala’a serta pejabat lainnya.

Gubsu Erry dalam kesempatan itu menepung-tawari dan mengenakan pakaian Songket dan Tengkuluk khas Melayu kepada Irjen Paulus bersama istri, Ny Roma Br Pasaribu.

Ini merupakan adat istiadat sebagai bentuk kehormatan untuk tamu. Turut juga menepung-tawari dan mengenakan pakaian khas Melayu yakni Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan, atas nama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan masyarakat Sumatera Utara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. “Selamat datang dan selamat mengabdi di Sumatera Utara,” ujar Erry.

Erry juga mengharapkan kerjasama antar FKPD di Sumut yang baik selama ini bisa terus berlanjut. ‘’Mudah-mudahan kita bisa saling bahu membahu, membangun provinsi tercinta agar tetap kondusif hingga menjadi provinsi terdepan di Indonesia yang lebih paten lagi,’’ ucap Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang sudah bertugas selama 9 bulan lebih sebagai Kapolda Sumut. Kini Pak Rycko mendapat tugas baru sebagai Gubernur Akpol. “Terimakasih kebersamaan dan pengabdian selama Sumut,” kata Erry.

Sekilas, Erry menjelaskan mengenai Provinsi Sumut yang merupakan Provinsi ke empat dengan penduduk terbesar di Indonesia yang mencapai 14 juta jiwa. Sumut terdiri atas 33 kabupaten kota memiliki kawasan pantai Timur, dataran tinggi, pantai Barat dan serta kepulauan Nias.

“Mudah-mudahan di Sumatera Utara ini masih berada dalam kondisi aman dan damai, berkat jalinan komunikasi yang baik yang terbina selama ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa terjalin kerjasama yang semakin baik bersama Pak Paulus dan FKPD lainnya untuk mensukseskan pembangunan Sumut,” harap Tengku Erry. [rs]