0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya dengan kebutuhan anggota Polri. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Usai Apel pagi dihalaman Mapolres Tanjung Balai hari ini Selasa (4/7) pukul 08.00 Wib personil Piolres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan latihan bela diri Polri yang dipandu oleh Pelatih bertempat di Gedung Olah Raga Wira Satya Polres Tanjung Balai.

Sebelum masuk ke materi maka pemanasan merupakan hal yang wajib untuk dilaksanakan, selanjutnya para personil mendapatkan pokok materi tentang bagaimana jatuh yang benar dengan melaksanakan jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan belakang.

Terlihat personil Polres Tanjung Balai dengan serius dan penuh semangat dalam berlatih dan selalu berlatih, Kegiatan Pelatihan ini juga diikuti Wakapolres Tanjung Balai Kompol Harry Azhar SH,SIK,MH. Kegiatan latihan ini dilaksanakan rutin disetiap kesempatan dengan harapan kesiapan baik fisik maupun mental para anggotanya terukur bilamana terjun melaksanakan tugasnya dilapangan.

“Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri dalam menghadapi setiap gangguan keamanan baik itu gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi saat menjalankan dinas serta untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menghadapi ancaman teror,” tutur Kompol Harry Azhar SH,SIK,MH di sela-sela mengikuti pelatihan.

Selain bisa digunakan untuk menjaga atau membela diri, olah raga bela diri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personil.[rs/bu]

Post a Comment

Top