0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Dari 530 orang yang mendaftar penerimaan Bintara Polri Umum/TI dari perwakilan Polres Labuhanbatu, hanya 46 orang calon siswa yang lulus ke tahap tes terakhir.

"Total 532 orang perwakilan Polres Labuhanbatu yang mendaftar sebagai Bintara Umum/ TI pria dan wanita yang akan mengikuti seleksi terakhir penerimaan anggota Polri tahun 2017 hanya 46 orang. Ke 46 orang tersebut yakni 45 orang Bintara Umum dan 1 orang Bintara TI yang melewati tahap demi tahap."ucap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani SH, saat dikonfirmasi awak media, Senin (17/7/2017).
Ke-46 orang calon Siswa Bintara Umum/TI yang berhasil lulus menuju tes terakhir tersebut, Setiap pagi dikumpulkan dihalaman Polres Labuhanbatu dan di buatkan pelatihan untuk memupuk kedisiplinan. Setiap pagi para calon siswa tersebut mengikuti apel pagi sampai tanggal 28 Juli 2017. "Mereka akan mengikuti apel dan pelatihan setiap pagi nantinya".ucapnya lagi.

Disisi lain, hal senada juga disampaikan hal yang sama oleh Kabagsumda Polres Labuhanbatu Kompol Zulkarnain Pane. Dia mengatakan, seluruh para calon siswa yang ke- 46 orang tersebut harus melaksanakan apel setiap pagi. 

"Sebelumnya, seluruh calon siswa-siswa ini melakukan pendaftaran diri melalui panitia bantuan penerimaan di Polres Labuhanbatu. Mereka (calon siswa) tersebut mendaftar di Polres Labuhanbatu melalui panitia pembantu penerimaan Bintara Umum/TI. Ke-46 orang tersebut akan diberikan pembinaan setiap hari."kata Zulkarnain Pane.

Zulkarnain Pane juga menjelaskan, pembinaan yang dilakukan setiap hari itu seperti apel pagi, dan kedisiplinan, mereka dilatih baris berbaris. Sedangkan dihari Jum'at, para calon siswa Bintara Umum/TI ini diberikan bimbingan rohani menurut kepercayaan mereka masing-masing. "Ada bimbingan rohani setiap hari Jum'at untuk para calin siswa. Bimbingan rohani tersebut diberikan untuk menguatkan mental dan spiritual mereka dalam bertugas jika lulus nantinya."Jelasnya. 

Selain itu, dalam penyeleksian terakhir ini, pembinaan tersebut, Zulkarnain Pane mengatakan perlu adanya pengawasan dari Provost dan pelatih dari personel Sumda Polres Labuhanbatu. Pengawasan tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti menggagalkan jalannya pendidikan. 

"Kegiatan setiap harinya yang dijalani oleh para calon Siswa Bintara Umum/TI ini akan diawasi oleh Provost Polres Labuhanbatu. Pengawasan tersebut dilakukan untuk menghindari adanya insident yang dapat menggagalkan jalannya pendidikan. Selain itu, mereka akan diajarkan yel-yel untuk membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap Polri."kata Zulkarnain.[rs/red]

Post a Comment

Top