0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan S.H menerima Kunjungan Tim  Pushidrosal ke Lantamal I yang di Ketuai oleh Koorsahli Pushidrosal Kolonel Laut (P) Anis Khariri di Ruang VIP Mako Lantamal I Belawan Selasa, (18/07).

Kunjungan Tim Pushidrosal ke Lantamal I adalah dalam rangka Safari Pushidrosal Ke Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut Tahun 2017 sekaligus Sosialisasi peran tugas dan fungsi Hidrosal TNI Angkatan Laut sebagai lembaga Hidrografi Militer maupun sebagai lembaga Hidrografi Nasional.

Pada acara sosialisasi tersebut Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safari Pushidrosal dan peserta Sosialisasi. Diharapkan dalam kesempatan ini apa yang akan disampaikan Tim Safari Pushidrosal nantinya dapat disimak dengan baik sehingga diharapkan Output dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi instansi terkait dalam pengelolaan sumber daya laut Indonesia dan bagi masyarakat nelayan khususnya dalam menunjang keselamatan berlayar di laut.

Pada kesempatan yang sama Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro dalam sambutannya yang disampaikan Koorsahli Pushidrosal Kolonel Laut (P) Anis Khariri menyampaikan bahwa melalui acara safari ini, saya berharap akan tercipta hubungan timbal balik yang positif untuk saling bertukar pikiran maupun informasi khususnya mengenai Hidrographic Awarness, peta laut, peta militer dan perkembangan batas Maritim RI dengan Negara - Negara Tetangga.

Dengan kegiatan Safari Pushidrosal ini diharapkan dapat mengingatkan kembali bagaimana membaca peta laut yang baik dan memberikan informasi terkini tentang batas Maritim Negara RI dengan Negara-Negara tetangga serta menginformasikan tentang peta Militer.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I tersebut dihadiri oleh Kabasarnas Provinsi Sumatera Utara Budiawan S.Sos. Msi para Asisten Danlantamal I serta diikuti oleh Perwakilan Polda Sumut, Dinas Kelautan Perikanan Sumut, Polairud Polda Sumut, Bea cukai Sumut, Pelindo Medan, KPLP Belawan, Adpel Belawan, Distrik Navigasi, Imigrasi, HNSI dan Perwira Lantamal I.[abu]

Post a Comment

Top