MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH melakukan pengecekan personil yang sedang berjaga di Pos Lalu Lintas Polrestabes Medan Jalan Bukit Barisan Medan pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2017 sekira pukul 23.00 wib.  Pada saat pengecekan Waka Polda Sumut didampingi oleh Dirreskrimsus, Dir Intelkam, Kasat Brimob, Kabid Humas,serta Kapolrestabes Medan.

Dalam kunjungannya Wakapolda Sumut disambut oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan dan Perwira pengawas.

Saat melakukan pengecekan personil dan mako tersebut, Waka Polda Sumut memberikan arahan kepada Personel yang bertugas jaga untuk meningkatkan  kesiap siagaan diri dan pengamanan Pos Jaga dalam menghadapi serangan teroris.

“Ancaman teror oleh kelompok radikal sudah nyata sehingga anggota harus lebih fokus melaksanakan tugas tidak bermain Handphone sehingga tidak memantau situasi sekitar markas komando,” tegas Wakapolda kepada personil yang berjaga

Wakapolda juga melakukan pengecekan pemahaman anggota tentang ancaman teroris dan memberikan arahan agar menggunakan semua alat komunikasi yang ada.

Wakapolda mengingatkan kembali dalam melaksanakan pengamanan menerapkan buddy system.

“Personil yang tidak berpakaian dinas tetap mengamankan dan mengawasi personil yang berpakaian dinas,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan sebelum melakukan pengecekan , terlebih dahulu seluruh pejabat Utama mendapat arahan dari Waka Polda Sumut di rumah Dinas Waka Polda Sumut.

“ Pejabat utama dibagi dalam 4 Tim dalam melakukan pengecekan personil dan mako dijajaran Polda Sumut. Wilayah jajaran Polda Sumut yang dicek oleh para pejabat utama Polda Sumut antara lain Polrestabes Medan dan Polres Belawan, Wilayah Polres Langkat, Wilayah Polres Binjai serta Wilayah Polres Deli Serdang,” jelasnya. [rs]