RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Kepala Bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, S.Pd membacakan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si pada acara Musyawarah Daerah (Musyda) dan Stadium General PD. IPM (Ikatakan Pelajar Muhammadiyah Labuhanbatu, Selasa (29/8) di Gedung Nasional Rantauprapat.
"Musyawarah Daerah (Musda) pada hakekatnya merupakan media silaturrahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi serta sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif dalam menentukan pimpinannya untuk masa tiga tahun kedepan. Selain itu Musyda di wajibkan untuk mengevaluasi program kerja dan menyusun rencana kerja tiga tahun kedepan dalam rangka memajukan suatu organisasi."ucap Bangun Siregar.

IPM merupakan salah satu organisasi otonom persyerikatan Muhammadiyah yang merupakan gerakan islam. Dakwah amar makruf nahi munkar dikalangan remaja. Bersama organisasi induknya, yakni Muhammadiyah telah banyak berhikmat, bekerja khususnya untuk masyarakat Labuhanbatu dan untuk umat umumnya, “IPM merupakan suatu organisasi yang diharapkan terus mengadakan perubahan-perubahan”katanya.
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan Musyda dan Stadium General PD IPM Labuhanbatu. Dia juga meminta seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk selalu menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam membangun masyarakat Labuhanbatu, baik dari dimensi pendidikan, sosial, keagamaan maupun pembangunan lainnya.
"Kita berharap agar Musyda nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kericuhan, diharapkan agar semua peserta Musyda ini bisa menjaga keberlangsungan Musyawarah Daerah, siapapun terpilih nantinya, semoga itu yang terbaik dan bisa berbuat untuk IPM yang lebih maju. Kita mengapresiasikan Musdya ini. Selain itu, saya berharap, PD IPM dapat ikut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu dalam semua bidang. Seperti Pendidikan, sosial, keagamaan maupun karya-karya lain yang bersifat membangun.

Pada Musyawarah Daerah dan Stadium General PD. IPM Kabupaten Labuhanbatu tersebut hadirbKapolres Labuhanbatu/yang mewakili, Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Sarimpunan, M.Pd dan Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, acara tersebut juga turut dihadiri Sekretaris MUI Labuhanbatu.[red]

Teks Foto : Kepala Bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, S.Pd saat menyampaikan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu pada acara Musyda dan Stadium General PD. IPM Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantauprapat.