0
KOTA LANGSA | GLOBAL SUMUT-Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0104/Aceh Timur Mayor Inf Luthfi Hadi, SH pimpin rapat koordinasi penyerapan gabah/beras petani dari Tiga Kabupaten/Kota mulai dari Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang. Rapat kerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Langsa ini digelar di Aula Lantai II Makodim Langsa, Selasa (29/8).

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan bahwa keterlibatan TNI dalam pertanian adalah untuk membantu petani dalam meningkatkan ketahanan pangan Nasional. Sejatinya jika logistik nasional kuat maka Pertahanan Negara pastinya akan bertambah kuat. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh pemilik kilang padi yang berhadir pagi ini agar mendukung penyerapan gabah (Sergap) dengan menyisihkan sedikit gabah atau berasnya kepada Bulog setempat, harap Kasdim.

Kasubdivre Langsa Hendi Siregar menginformasikan bahwa terhitung mulai (8/8/2017) kemaren harga beli Bulog sudah mengalami kenaikan sebanyak 10% (persen). Gabah yang semula dihargai senilai Rp 4.700,- per kilo naik menjadi Rp 5.115,-. Sementara harga beli Bulog terhadap Beras dari Rp 7.300,- menjadi Rp 8.030,-. Diharapkan dengan adanya kenaikan harga tersebut dapat menggugah perhatian para Petani dan Pemilik Kilang Padi khususnya di wilayah jajaran Kodim 0104/Atim guna mendukung Ketahanan Pangan Nasional, ujarnya menambahkan.

Turut hadir Perwira Penghubung Aceh Tamiang (Pabung Atam) Mayor Inf Aidul Yani, Para Danramil dan para pemilik kilang padi di Tiga Wilayah Kodim 0104/Atim.[Mahmudi]

Post a Comment

Top