0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT- Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi menyerahkan secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional Penerimaan Bantuan Iuran (JKN-PBI) pada acara pencanangan Program Indoneaia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK) kepada masyarakat Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu. Kamis (3/7/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu dalam isi pidatonya menyampaikan, Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program nasional dari agenda ke-55 Nawacita yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Program tersebut didukung oleh program sektoral lainnya yaitu Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera.

"Program Indonesia Sehat menjadi program utama pembangunan kesehatan yang strategis dari Kementerian Kesehatan dari tahun 2015-2019. Sasaran pokok Program Indonesia sehat adalah pepeningkatan kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan semaximal mungkin."ucap Bipati Labuhanbatu.

Bupati juga menjelaskan, Program Indonesia Sehat ini telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten labuhanbatu. Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu telah menyediakan dana bantuan untukniuran kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional bagi yang kurang mampu sebanyak 8000 Kartu yang segera dibagikan kepada masyarakat.

"Saya berharap, melalui Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang sebentar lagi kita canangkan di Kabupaten Labuhanbatu ini, Inshaa Allah memberdayakan masyarakat dalam pembangunan kesehatan. Sehingga, memiliki kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat secara mandiri."Harap Bupati.

Selain itu, Bupati berpesan kepada seluruh petugas kesehatan agar program tersebut berjalan dengan lancar. "Saya meminta, Program kesehatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Kemudian, data yang diperoleh harus benar-benar data yang nyata dan dapat dipertanggung jawabkan."pesan Bupati.

Mengenai pekerjaan teknis pada masyarakat yang akan di data, Plt Kadis Kesehatan Hasnul Basri Siregar sampai berita ini dilangsir belum ada Jawaban.[Ricky]

Teks Poto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi Saat menyampaikan pengarahan pada acara pemberian secara simbolis PIS-PK Dari JKN.

Post a Comment

Top