MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Ka BNNP Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Wakapolrestabes Medan meninjau langsung ruangan data dan kendali Polrestabes Medan di lantai 2 Polrestabes Medan pada Kamis, 03 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB.

Peninjauan ini di lakukan langsung oleh Kapolda Sumut untuk melihat CCTV ATCS yang tersambung langsung di ruang Data dan Kendali Polrestabes Medan untuk meninjau langsung situasi arus lalu lintas di beberapa ruas jalan kota Medan.

Kemudian Kapolda Sumut juga mengecek dan berdialog langsung petugas Cyber Troops dan Operator HT Polrestabes Medan yang juga turut tergabung di dalam ruangan tersebut.

Selain Operator CCTV ATCS dan Cyber Troops di ruang Data dan Kendali Polrestabes Medan juga bergabung pengendali Operator HT dan Operator PolisiKita Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan menjelaskan manfaat dari Operator Polisikita Sumatera Utara apabila masyarakat Sumatera Utara yang sudah mendownload Aplikasi Polisikita Sumatera Utara menekan Panic Button maka bunyi sirine akan terdengar di operator yang memberikan sinyal di mana tempat kejadiannya.

” Nanti operator akan menelfon yang melaporkan dan operator akan teruskan ke anggota kita yang paling dekat dengan lokasi kejadian ” jelas Kombes Sandi kepada Kapolda Sumut.
Dalam peninjauan ini Kapolrestabes Medan menjelaskan secara deteil fungsi dan tugas dari personil yang bertugas di ruang Data dan Kendali kepada Kapolda Sumut.

“Ini sangat bagus dan harus terus di kembangkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik secara maksimal kepada masyarakat, dengan adanya Operator yang memantau secara langsung dapat merespon cepat segala laporab masyarakat dari aplikasi Polisikita Sumatera Utara dan saya rasa ini juga mempermudah kinerja anggota yang di lapangan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi” kata Kapolda Sumut

Di akhir peninjauannya Kapolda Sumut sempat diwawancarai oleh Media dan di akhiri dengan jajar hormat di depan pintu gerbang Polrestabes Medan.[rs]