0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Maraknya kondisi badan jalan yang rusak di kawasan Medan Bagian Utara maupun Marelan membuat ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, ST angkat bicara dan mendesak pihak Dinas PU Bina Marga Kota Medan untuk segera memperbaiki jalan rusak demi kelancaran arus transportasi kenderaan bermotor.Kamis (24/08).

Kondisi kerusakan badan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan lalulintas terlihat jelas hampir di sepanjang jalan Marelan Raya, Jalan M.Baasyir, Jalan Tanah 600
Marelan, jalan Pasar 2 Barat Marelan, jalan Pasar 3 Timur Marelan, Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan serta jalan Titi Pahlawan Marelan yang saat ini kondisinya rusak parah berlubang dan membahayakan.

Belum ada tanda-tanda perbaikan yang akan dilakukan Pemerintah Kota Medan untuk jalan menghubungkan kecamatan Medan Marelan ini.Apalagi saat ini sedang ada perbaikan
jembatan Gertak di Jalan Titi Pahlawan maupun jalan Titi Pahlawan Simpangkantor sehingga banyak kenderaan bermotor yang terpaksa mengambil jalan alternatif hingga memicu kerusakan jalan alternatif tersebut.

Keadaan ini semakin diperparah dengan lampu jalan yang ada disekitar jalan tersebut tidak menyala sehingga tak jarang para pengendara sepeda motor terjatuh saat melintasi jalan tersebut.

Selain banyaknya pengendara sepeda motor yang tejatuh di jalan rusak ini, para penjalan kaki juga sangat terganggu karena banyaknya lubang yang menjadi kubangan air, sehingga para penjalan kaki kerap terkena percikan air saat kendaraan melintas.

Haris Kelana Damanik yang juga Ketua LSM.Strategi Kota Medan ini berharap Pemerintah Kota Medan segera memperbaiki jalan rusak tersebut karena kondisi jalan sudah sangat parah dan rawan kecelakaan bagi para pengguna jalan.[abu]

Post a Comment

Top