0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Labuhanbatu laksanakan kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan Namira Jalan H Adam Malik Gang Namira, Rantauprapat,, Labuhanbatu, Senin (7/8/2017).

Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar yang diwakilkan oleh Ketua Perilsit Kartika Candra Kirana (KCK) Nyonya Vera Denden Sumarlin, Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap ST, unsur SKPD, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Ibu-ibu Persit KCK.

Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar yang diwakilkan oleh Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB Nyonya Vera Denden dalam kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Namira tersebut menyampaikan adapun maksud dari kedatangan ke Panti Asuhan Namira dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Tahun.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh Forkompida kepada masyarakat. Selain itu, untuk mewujudkan rasa Nasionalisme dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke -72 Tahun." ucapnya.

Selain itu, Nyonya Vera Denden Sumarlin mengatakan dalam hal kegiatan anjangsana tersebut, Forkompimda Labuhanbatu tidak hanya menyambangi di Panti Asuhan Namira. Panti Asuhan dan Panti Jompo lain yang berada di Rantau Prapat juga dikunjungi.

"Kegiatan ini rutin kita adakan setiap tahunnya. Pelaksanaannya pun tidak hanya di Panti Asuhan Namira ini saja. Namun, Panti Asuhan lain yang saat ini Ibu Ketua TP PKK Labuhanbatu sedang mengunjungi Panti Asuhan lain yang berada di Rantauprapat. Panti Jompo yang berada di Rantauprapat juga dikunjungi. Intinya, kita berbagi tugas dalam pelaksanaan kegiatan anjangsana ini." ucapnya.

Pengurus Panti Asuhan Namira Al-Ustadz Muhammad Rofiq menyampaikan  terima kasih dan bergembira atas kedatangan para rombongan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Ketua Persit Kartika menyambangi Panti Asuhan Namira dalam rangka Anjangsana.

Muhammad Rofiq dalam kesempatan tersebut berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhabatu agar lebih memperhatikan Panti-Panti Asuhan yang berada di Rantauprapat. Sebab, dikatakannya bahwa perlunya perhatian besar pihak Pemkab terhadap Panti-Panti Asuhan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya sangat berharap kepada pihak Pemkab Labuhanbatu agar selalu memperhatikan Panti-Panti Asuhan yang berada di Labuhanbatu. Sebagaimana dulu, ditahun 2008  Panti Asuhan Namira sempat mendapat bantuan dari Pihak Pemkab Labuhanbatu senilai Rp.10 juta. Namun, semenjak berganti tahun, panti asuhan tidak dapat perhatian kembali dari pihak Pemkab Labuhanbatu. Untuk itu, kami sangat berharap agar Pemkab Labuhanbatu kembali perhatikan panti-panti Asuhan melalui anggaran nantinya."harap Rofiq.

Dalam kegiatan anjangsana ini ditandai pemberian bantuan secara simbolis oleh Ketua Persit KCK Nyonya Vera Denden Sumarlin. Adapun bantuan yang diberikan berupa Beras, mie instan, minyak goreng, tepung, telur dan lain-lain. [Ricky]

Post a Comment

Top