0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi kegiatan jambore anak yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2017 tingkat Kota Medan, di Taman Edukasi Avros, kec. Medan Polonia, Senin (7/8).

Wakil Walikota dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan jambore ini sangat bermanfaat dalam mengasah pengetahuan dan keterampilan anak sehingga melalui kegiatan ini diharapkan kota Medan kedepannya dapat menjadi kota layak anak.

"Saya beserta jajaran pemerintah kota medan sangat menyambut positif kegiatan ini. Semoga pada peringatan hari anak nasional ini, kita semakin menyadari bahwa anak merupakan kader-kader generasi penerus bangsa yang harus dijaga tumbuh kembangnya guna menjadikan anak Indonesia yang sehat, kreatif serta berakhlak mulia sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, khususnya dalam mengisi pembangunan dikota Medan."kata Wakil Walikota.

Lebih lanjut Wakil Walikota menjelaskan peringatan Hari anak nasional tahun 2017 ini mengangkat tema "perlindungan anak di mulai dari keluarga", artinya bahwa keluarga lah orang terdekat yang dapat melindungi anak dari tindakan kekerasan, eksploitasi, maupun diskriminasi terhadap anak. Jangan sampai keluarga yang menjerumuskan anak kepada hal-hal yang tidak benar. Maka dari itulah, Wakil Walikota mengajak para orang tua untuk memenuhi hak anak dengan penuh tanggung jawab, agar kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental yang tangguh, cerdas dan kompetitif, berkepribadian luhur, santun, jujur serta berakhlak mulia.

"Yang terpenting bagaimana orang tua dapat memberikan pemahaman dan bimbingan yang baik kepada anak, jangan sampai orang tua lalai, sebab kenakalan anak dapat dipicu dari faktor orangtua yang tidak mempedulikan anaknya,"jelas Wakil Walikota.

Dalam peringatan hari anak nasional tingkat kota Medan ini, Wakil Walikota juga menyerahkan akte kelahiran kepada anak-anak yang menjadi peserta jambore. Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan masyarakat Kota Medan Damikrot, S.Sos dalam laporannya menjelaskan jambore ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2017 tingkat kota Medan.

"Jambore ini di ikuti sekitar 230 anak, dan telah mengikuti berbagai kegiatan seperti outbond lomba menggambar, lomba menulis cerita dan lomba pidato bahasa inggris."ujar Damikrot.[Ulfah]

Posting Komentar

Top