0
MOSKOW | GLOBAL SUMUT-Pertemuan Walikota Medan, Republik Indonesia dan Wakil Walikota Rostov-On-Don, Federasi Rusia diadakan pada tanggal 4 Agustus 2017 di Moskow. Pertemuan tersebut dipimpin oleh Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si, Walikota Medan dan Bapak Dmitriy Chernyshev, Wakil Walikota Rostov-On-Don.

Kota Medan, Republik Indonesia dan Kota Rostov On-Don telah menyatakan keinginannya untuk menjajaki kemungkinan pembentuka kerjasama Sister City dan pihak Indonesia telah menyerahkan draft Letter of Intent (LoI) untuk pertimbangan lebih lanjut dari kedua belah pihak.

Pertemuan tersebut berusaha mengindetifikasi sektor kerjasama yang memungkinkan dapat mendukung tujuan membangun hubungan baik dengan berdasarkan prinsip kesetaraan dan keuntungan bersama untuk pengembangan kedua kota.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak mengekspresikan minat bersama untuk mempromosikan pershanatan antara dua kota melalui pembentukan kerjasama Sister City untuk meningkatkan pengertian bersama melalui diskusi dan konsultasi reguler mengenai program pertukaran dan kerjasama tertentu dan melakukan upaya yang tiada henti untuk mengembangkan hubungan persaudaraan.

Kedua belah pihak telah bersepakat tentang detail dari elemen-elemen yang memungkinkan dan ruang lingkup kerjasama yang dapat didiskusikan untuk dirumuskan dalam draf pada waktunya untuk memenuhi kebutuhan kelanjutan dan prosedur internal masing-masing untuk meningkatkan Memorandum of Understanding.

Kedua belah pihak menyampaikan komitmen bersama untuk melakukan kerjasama yang disepakati melalui koordinasi reguler yang difasilitasi oleh saluran diplomatik yang diselenggarakan oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia.[rs]

Posting Komentar

Top