0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Bhabinkamtibas Kelurahan Terjun Aiptu Amril mengajarkan tata cara mengoperasionalkan komputer, kepada murid - murid Rumah Pintasr TPA Terjun. kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa, (3/10).
Menurut Aiptu Amril, hal tersebut dilaksankan sebagai persiapan terhadap para Murid Rumah Pintar TPA Terjun, dalam menghadapi ujian paket yang berbasis komputer (UNBK) untuk mengambil ijazah.
"Pada tanggal 13 sampai 15 Oktober nanti, para murid Rumah Pintar TPA Terjun akan mengikuti ujian paket yang berbasis Komputer, untuk itu kami membawa beberapa unit Laptop milik para guru maupun bantuan dari warga, sehingga para murid dapat belajar cara mengoperasionalkannya." ungkap Aiptu Amril.
Rumah Pintar TPA Terjun merupakan rumah pintar yang didirikan berdasarkan inisiatif Polsek Medan Labuhan dalam rangka membantu anak pemulung yang berada disekitar TPA terjun yang putus sekolah maupun yang tidak pernah merasakan pendidikan formal.
"Saat ini kami masih berharap adanya bantuan dari para dermawan agar anak - anak para pemulung dapat pendidikan yang layak di Rumah Pintar ini, Kami juga berharap nantinya dapat dimudahkan di Dinas Pendidikan dalam pengurusan ijazah." tutup Aiptu Amril.[abu]

Post a Comment

Top