0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama perwakilan Unsur Forkopimda Labuhanbatu, sejumlah Kepala SKPD dan Para Camat serta Komisioner Panwaslu Kabupaten menyaksikan acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Rabu (11/10) di Hotel Platinum Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada 27 orang Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu yang baru saja dilantik, Pada saat itu Pangonal Harahap mengingatkan, agar ke 27 anggota yang telah di lantik harus menjalankan fungsi dan kewajibannya dengan baik.

"Saudara-saudara Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik, dalam melaksanakan fungsi dan kewajiban sebagai Panwaslu Kecamatan, saudara tentu akan berpedoman kepada regulasi yang ada dan berdasarkan undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum bahwa Panwaslu merupakan penyelenggara Pemilu termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur berdasarkan pasal 105 antara lain disebutkan bahwa tugas dan kewenangan Panwaslu Kecamatan yaitu Melakukan pencegahan dan penindakan diwilayah Kecamatan terhadap pelanggaran Pemilu dan Mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu di Wilayah Kecamatan."jelas Pangonal

Selain itu, Pangonal menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, marilah kita mendukung penyelenggaraan Pilkadasu agar dapat berjalan dengan Aman, bersih, jujur dan adil. "Kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, kiranya harus mendukung penyelenggaraan Pilkada Gubernur. Tetap jaga kondusifitas dan keamanan dalam pesta demokrasi dan  kepada penyelenggara 

Ketua Komisioner Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu Makmur, SE dalam sambutannya, meminta kepada anggota yang telah dilantik dapat bekerjasama dalam menghadapi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018. "Saudara-saudara tadi telah mengucapkan sumpah dan janji, ini bukan sekedar ucapan, kami berharap mari kita saling bekerja sama, saling bahu membahu dalam hal menghadapi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, bahwa tanggung jawab yang kita emban tidaklah mudah, mengingat saat sekarang ini, sedikit saja kita melenceng dari aturan dunia maya telah ribut menanti kita. Oleh sebab itu dengan perkembangan ini saya berharap kepada seluruh Panwascam yang baru dilantik, mari kita jalankan aturan atau peraturan perundang-undangan sebagaimana yang ada, ini harapan kami." kata Makmur, SE. 

Kepada seluruh Panwascam,  Makmur berpesan gar jangan alergi bekerjasama dengan Pemerintah, tetap harus bersinergi dengan Pemerintah, tapi bukan bisa di interpensi dan intimidasi. “Kita bekerjasama dengan Pemerintah, kalau ditingkat Kecamatan nanti koordinasinya dengan pak Camat dan kami berharap Panwascam setelah kembali kedaerahnya masing-masing dapat bekerja dengan baik dan berkoordinasi dengan Unsur Muspika terutanma kepada Camat setempat”, pesannya.

Adapun 27 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se- Labuhanbatu yang dilantik tersebut, untuk Kecamatan Bilah Barat terdiri dari Khairul Anwar, Khairul Nai Hasibuan dan Zuliandi Simatupang, Kecamatan Bilah Hilir, Ahmad Hidayat Ray, Antoni Ritonga, S.Fil.I dan Rahmad Shah Hasibuan, untuk Kecamatan Bilah Hulu Helmi Sinurat, SP, Jepri AD Ritonga dan Sukarjo, S.Ag, untuk Panai Hilir yaitu Budi Hermansyah Saragih, Seni Widodo, S.Pd dan Zulkirom Lubis, Panai Hulu Ahmad Fadly, Aminullah Harahap dan Ridwan Nasution.

Sedangkan untuk Kecamatan Panai Tengah yaitu Efdi Syahputra, Jalira dan Rasmi Paid Harahap, A.Ma, Pd.SD, untuk Kecamatan Pangkatan Edi Sutra Ritonga, Muhammad An’am Hasibuan dan Tengku Azhar Taufik, Kecamatan Rantau Selatan Binsar Sirait, SP, Galih Orlando dan Zainal Abidin Pakpahan, khusus untuk Kecamatan Rantau Utara yaitu Andi Patidana, Muchlis, SE dan Mugimin Syatriadi.(DIMHAR LUBIS).

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pamngonal Harahap, SE, M.Si memberikan ucapan selamat kepada Muchlis, SE Anggota Panwaslu Kecamatan Rantau Utara usai acara pelantikan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu.

Post a Comment

Top