0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-  Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89 PT Pelindo I Cabang Belawan melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di areal parkir Pelabuhan Cabang Belawan. Upacara ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Dihadiri oleh seluruh pegawai dan Deputi General Manager Hanni U. sebagai pembina upacaranya.

Dalam sambutannya, Deputi General Manager Hanni U membacakan Pidato Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Dalam pidato tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan : “Bahwa kita harus meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa”.

Beliau juga menyampaikan pesan dari Presiden RI yang pertama , Bung Karno bahwa : “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.” [abu]

Posting Komentar

Top