0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan mengunjungi TK Islam Permata Kec. Medan Labuhan. Kedatangan personil Sat Lantas pada Rabu (18/10) bukan untuk melakukan razia ataupun penilangan, melainkan untuk memperkanalkan rambu - rambu lalu lintas kepada Murid TK sejak dini.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Aiptu Arniati memberikan pengenalan terhadap rambu - rambu lalu lintas kepada Murid TK Islam Permata tidak hanya dengan teori, namun juga mempraktekannya langsung.

Praktek tersebut dilakukan dengan mendirikan taman lalulintas yang daat di bongkar pasang di halaman TK Islam Permata, yang dibawa oleh unit Dikyasa, sehingga para murid TKdapat mengingat dengan mudah setiap rabu dan fungsinya.
Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengenalan tentang rambu lalu lintas kepada anak - anak sejak usia dini. 

"Nantinya, jika mereka sudah beranjak dewasa, diharapkan dapat mengenal dan mematuhi seluruh rambu lalulintas dan juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas." Ungkap Kasat Lantas.[man/abu]

Post a Comment

Top