0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang berlokasi di Desa Meurandeh Kecamatan Langsa Baro terus berbenah seiring dengan kemajuan dan peningkatan kualitas serta kuantitas sumber daya baik Akademik, sarana dan Mahasiswa/i dari berbagai daerah Aceh dan luar Daerah Aceh.

Rektor IAIN Langsa Dr.H.Zulkarnaini.MA saat di temui wartawan mengatakan, mahasiswa/i IAIN Langsa yang berasal dari berbagai Daerah baik Aceh dan luar Aceh  berjumlah 6.176 orang dan pengajar/ Dosen berjumlah sekitar 200 orang, terdiri dari Dosen PNS, dosen tetap bukan PNS dan Dosen luar biasa, tuturnya.

" IAIN Langsa juga sudah di buka S 2 untuk tiga jurusan, hukum keluarga, Perbankan Syariah dan PAI (Pendidikan Agama Islam) dan sudah ada 200 orang mahasiswa/i yang sudah belajar untuk S 2, terangnya.

" Untuk gedung sudah maksimal di bangun bagi berbagai fakultas, namun tahun depan sudah di usulkan kepada Pemerintah untuk pembangunan gedung Laboratorium, ucap Zulkarnaini.Zulkarnaini berharap agar para alumni IAIN Langsa supaya mampu memberikan kontribusi yang berguna bagi keluarga dan masyarakat dan jangan berbuat meresahkan masyarakat, tuturnya di ruang kerja. (Mahmudi)

Post a Comment

Top