0
LABUHANBATU | GLOBAL SUMUT-  Harga mati pelaksanaan Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Rakyat terus digelorakan di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB. Setelah sebelumnya, sukses membangun sebanyak 10 rumah Veteran, kini Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin melalui Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH, kembali membangun rumah warga tidak mampu di Dusun 3 Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura.

Kediaman milik Saliono yang dikerjakan selama 7 hari itu, selesai dan sudah dapat dimanfaatkan, ditandai dengan penyerahan kunci langsung oleh Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE di Rumah Saliono, Rabu (13/12/2017).

“Pembangunan rumah warga ini, adalah wujud kepedulian Kodim 0209/LB terhadap warga sekitar, dan serangkaian dengan peringatan Hari Juang Kartika 2017”, ujar Denden.

Denden menjelaskan, Pembangunan rumah warga yang diprakarsai Kodim 0209/LB ini, akan terus dilakukan hingga di masa mendatang. Serta, diharapkan dapat berguna bagi warga yang mendapat manfaat bedah rumah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga dan pemerintahan setempat atas dukungan yang diberikan. Hal seperti ini akan terus kita laksanakan, kami juga tetap terus mendata sasaran program rumah tidak layak huni, semoga dapat direalisasikan di tahun mendatang”, sebutnya.

Lebih jauh Denden menerangkan, dalam memperingati hari juang kartika 2017 ini, selain melakukan bedah rumah, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lain berupa Donor Darah, Bakti Sosial dan Karya Bakti.

“kegiatan itu juga telah kita gelar, dan Alhamdulillah di tahun ini kita melaksanakan kegiatan bedah rumah warga di Dusun 3 Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura ini, serta sebelumnya kita juga telah membedah sebanyak 10 rumah anggota Veteran di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB”, terang Denden.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sei Raja H Sarwono mengucapkan rasa syukur dan terima kasih khusus kepada Dandim 0209/LB serta Danramil 07/AKB atas pelaksanaan bedah rumah warga tersebut.

“Tidak ada yang dapat kami sampaikan, hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan kami Do’a kan Bapak Dandim beserta jajaran tetap sukses dan terus mendapat kebaikan dalam bertugas”, ungkap Kades.

Pemerintahan Desa Sei Raja, sambung Surono mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika tahun 2017. "Semoga pelaksanaannya berjalan sukses dan TNI tetap Jaya serta selalu dekat dengan rakyat."ucap Surono.

Dalam proses penyerahan kunci, terlihat berlangsung haru dan bahagia. Saliono sebagai penerima manfaat bedah rumah, tanpa rasa sungkan langsung memeluk Dandim 0209 Letkol Czi Denden Sumarlin SE sebagai ungkapan rasa syukur.

 “Terima kasih pak Dandim, kami Do’a kan Bapak dan keluarga tetap dalam Lindungan Allah SWT, dan semoga Bapak terus mendapatkan kebaikan” ungkap Saliono dengan terharu.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH, Pasandi Lettu CPL Lindon Simanjuntak, Kepala Dusun Sumber Rejo H. Syamsul, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta sejumlah warga Desa setempat.

Sebelumnya, bertempat di Makodim 0209/LB Letkol Zci Denden Sumarlin SE melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd, menerima Piagam Penghargaan dari Perwakilan Majalah Pendidikan Indonesia Ricky Faerdinal, SE atas dukungan dan motivasinya terhadap pelaksanaan Lomba Puisi untuk Kalangan Pendidik (Guru) se Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan oleh Majalah Pendidikan Indonesia, pada 28 Oktober sampai dengan 10 November 2017 lalu di Aula Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Lewat Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd, Dandim mengatakan, pihaknya berharap hubungan kerja sama Kodim 0209/LB dengan Majalah Pendidikan Indonesia dapat terus bersinergis membangun dunia pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu." Sebutnya.

Mayor Ertiko juga menyampaikan, hal itu adalah bentuk kepedulian dan atensi Kodim 0209/LB bersama dengan Majalah Pendidikan Indonesia dalam rangka peningkatan kinerja dan kemampuan tenaga pendidik di Kabupaten Labuhanbatu. Dipertemuan tersebut, dia berharap hal serupa dapat terus dilaksanakan guna bertujuan meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

Ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada Majalah Pendidikan Indonesia yang telah berbuat untuk kepentingan dunia pendidikan. Menurut Mayor Enriko, keterlibatan Kodim 0209/LB sebagai Penasehat Panitia Lomba Puisi tingkat Tenaga Pengajar (Guru) Se- Kabupaten Labuhanbatu adalah bentuk kepedulian penuh Kodim 0209/LB dalam rangka Peningkatan Pembangunan dibidang pendidikan. sebutnya.

Ungkapan terima kasih yang sama juga dihaturkannya untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Pendidikan yang telah menerima masukan dan juga bersedia mendukung pelaksanaan Lomba Puisi tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses, serta dapat menghasilkan Kader Tenaga Pendidik yang berkompoten untuk Seni Puisi, tutup Mayor Enriko. (17M).

Keterangan Foto :  1. Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE saat memberikan kunci rumah yang telah selesai menjalani pelaksanaan bedah rumah kepada Suliono di Dusun 3 Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura.

2. Dandim 0209/LB melalui Kasdim Mayor Inf Enriko Cholifah SH SPd menerima Piagam Penghargaan dari Perwakilan Majalah Pendidikan Ricky Faerdinal SE atas pelaksanaan Lomba Puisi Tingkat Tenaga Pendidik (Guru) se Kabupten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu pada 28 Oktober sd 10 November 2017 yang lalu. (Dimhar Lubis)

Post a Comment

Top