0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Mendapat kepercayaan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Haris Kelana Damanik, ST selaku Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan menyebutkan siap membentuk semua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting serta anak ranting untuk siap mendukung dan memenangkan Lenjend TNI Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumatera Utara priode 2018 - 2023, mendatang.

Seperti sudah diprediksi banyak pihak, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menetapkan Letjend TNI Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumut di Pilkada 2018 dari Partai Gerindra. Prabowo dan Edy jenderal yang lahir dari rahim Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat) Diketahui, Prabowo Subianto pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad pada 1998. Sementara Edy Rahmayadi saat ini masih mengemban jabatan Panglima Kostrad sejak 25 Juli 2015.

Hal itu disampaikannya, saat menggelar rapat Koordinasi dan pemantapan untuk mendukung Edy Rahmayadi menjadi Gubsu. Minggu (3/12), malam di kediamannya, Jalan Abdul Sani Muntalib Komplek Tutwuri Handayani, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, dengan seluruh pengurus PAC Gerindra Medan Marelan. 

"PAC Gerindra Medan Marelan siap memenangkan calon Gubsu yang akan diusung Partai Gerindra," Tegas Haris.

Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pada saat Rakorda mengatakan ada beberapa alasan mengapa sampai Partai Gerindra tidak mengusung kadernya sendiri. Apalagi, ada suara dari DPC dan seluruh kader Gerindra Sumut yang menginginkan Gus Irawan Pasaribu kembali maju.

“Pak Prabowo sudah mendengarkan pandangan ulama, tomoh agama, DPC dan kader. Tapi, ada pertimbangan yang lebih besar,” Ucap Haris menjelaskan kata Sekjend DPP Gerindra pada acara Rakorda lalu

Kata dia, Partai Gerindra punya visi menjadikan Prabowo di 2019. Maka dari itu, Partai Gerindra membutuhkan SDM yang berkualitas. Lanjutnya, Partai Gerindra punya 73 kursi di DPR RI. 3 diantaranya Ketua Komisi, Gus Irawan di Komisi VII. Pak Prabowo menginginkan agar Gus konsentrasi ditingkat nasional.

“Sumut butuh pemimpin tegas, dengan segala pertimbangan maka Pak Prabowo memilih Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk di usung pada Pilgubsu 2018,”sebutnya.

Mengenai calon wakil gubernur, Haris Kelana mengaku Partai Gerindra Pusat belum memutuskan. Sebab, akan terlebih dahulu dibicarakan dengan partai politik (parpol) koalisi.

“Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri, makanya akan dibicarakan dengan parpol lain,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu menegaskan pihaknya siap menerima amanah memenangkan Edy Rahmayadi.

Soal dirinya, Gus Irawan mengaku akan fokus berkancah perpolitikan nasional. Gus menyebut keinginannya dimasa mendatang adalah masuk kabinet. Tentu, itu bisa terjadi ketika Prabowo Subianto terpilih pada Pilpres 2019 mendatang.[abu]

Teks Foto : Rapat Koirdinasi Dengan Seluruh Pemgurus PAC Gerindra Marelan, Membahas Pemantapan Untuk Mendukung Edy Rahmayadi Menjadi Gubsu

Post a Comment

Top