0
LABUHAN BATU | GLOBAL SUMUT-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah teritorial Komando Daerah Militer (Kodim) 0209/LB Kebupaten Labuhan Batu satu persatu rampung.

Setelah merenovasi 10 rumah Veteran di kabupaten ini, Kodim 0209/LB melalui Koramil 07/AKB kembali menyelesaikan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Dusun 3 Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura.

akni rumah Saliono. RTLH yang direnovasi selama 7 hari ini telah selesai dikerjakan dan sudah dapat dimanfaatkan kembali oleh pemiliknya. Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci oleh Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE di kediaman bapak Saliono. Kamis (14/12/2017).

“Pembangunan rumah warga ini, adalah wujud kepedulian Kodim 0209/LB terhadap warga sekitar, dan serangkaian dengan peringatan hari juang Kartika 2017” ujar Dandim Letkol Czi Deden Sumarlin, SE.  Deden menjelaskan, Pembangunan rumah warga yang diprakarsai Kodim 0209/LB ini, akan terus dilakukan hingga di masa mendatang. Serta, diharapkan dapat berguna bagi warga yang mendapat manfaat bedah rumah tersebut.  “Kami ucapkan terima kasih kepada warga dan pemerintahan setempat atas dukungan yang diberikan. hal seperti ini akan terus kita laksanakan, kami juga tetap terus mendata sasaran program rumah tidak layak huni semoga dapat direalisasikan di tahun mendatang” sebut Dandim.  Lebih jauh Denden menerangkan, dalam memperingati hari juang kartika 2017 ini, selain melakukan bedah rumah, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lain berupa Donor darah, bakti sosial dan karya bakti.

“kegiatan itu juga telah kita gelar, dan Alhamdulillah di tahun ini kita melaksanakan kegiatan bedah rumah warga di Dusun 3 Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura ini, serta sebelumnya kita juga telah membedah sebanyak 10 rumah anggota Veteran di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB” terang Dandim.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sei Raja, H. Sarwono, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih khusus kepada Dandim 0209/LB serta Danramil 07/AKB atas dilaksanakannya bedah rumah warga tersebut.  “Tidak ada yang dapat kami sampaikan, hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan kami Do’a kan bapak Dandim beserta jajaran tetap sukses dan terus mendapat kebaikan dalam bertugas” ungkap Kades.  Dikatakannya, pihaknya melalui pemerintahan Desa Sei Raja mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika tahun 2017, semoga pelaksanaannya berjalan sukses dan TNI tetap Jaya serta selalu dekat dengan rakyat.  Dalam proses penyerahan kunci rumah warga tersebut, terlihat berlangsung sangat haru dan bahagia, dimana, Bapak Saliono sebagai penerima manfaat bedah rumah, tanpa rasa sungkan langsung memeluk Letkol Czi Denden Sumarlin SE sebagai ungkapan rasa syukur, dengan tatapan mata yang berkaca-kaca menandakan kebahagiaan.

“Terima kasih pak Dandim, kami Do’a kan bapak dan keluarga tetap dalam Lindungan Allah SWT, dan semoga bapak terus mendapatkan kebaikan” bilang Saliono.

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH, Pasandi Lettu CPL Lindon Simanjuntak, Kepala Dusun Sumber Rejo H. Syamsul, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta sejumlah warga Desa Setempat.[abu]

Ket Gambar : Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE menyerahkan kunci kepada  bapak Saliono di kediaman bapak Saliono. Kamis (14/12/2017).


Posting Komentar

Top