0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri ke 53, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 123/Rajawali Gelar Bakti Sosial serta pertandingan olah raga di beberapa wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Bakti sosial dan pertandingan olah raga ini kita gelar dalam rangka HUT Yonif 123/Rajawali ke 53 tahun 2017, untuk bakti sosial ini meliputi pelayanan pengobatan gratis, sunat massal, pelayanan KB dan donor darah yang dilaksanakan selama 12 hari sementara turnamen olah raga meliputi futsal dan volly,” jelas Dansatgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yosananto, S.IP, dalam pres rilisnya, Senin (4/12/2017).

Guna mensukseskan Bakti Sosial ini, lanjut Akbar mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali bekerja sama dan melibatkan tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, BKKBN Kapuas Hulu, BKKBN Sintang, PMI Kapuas Hulu, Puskesmas Badau, Puskesmas Puring Kencana dan Puskesmas Ketungau.

“Untuk titik lokasi kegiatan baksos ini kita laksanakan di beberapa wilayah sektor perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu di Badau dan Puring Kencana, sementara di Kabupaten Sintang dilaksanakan di Ketungau yaitu Desa Senaning dan Naga Bayan, ” terang Akbar.

Lebih lanjut Akbar mengatakan selain digelarnya Bakti sosial, Satgas Pamtas Yonif 123/Rw juga mengadakan turnamen futsal dan volley ball putra/putri yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan Kecamatan Ketungau Kabupaten Sintang.   “Saya berharap masyarakat perbatasan lebih semangat untuk terus berolah raga dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di bidang futsal dan volly, ” harapnya.

Sementara itu Julius, salah seorang warga Puring Kencana mengapresiasi apa yang telah dilakukan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali yang sudah memberikan pengobatan dan sunat massal kepada warga.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat terbantu, kedepannya kami berharap semoga kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan, ” tukasnya mengakhiri.[red]

Posting Komentar

Top