0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH menghadiri penyerahan RKA - KL DIPA 2018 dan Penanda Tanganan Fakta Integritas serta sosialisasi Anggaran Tahun 2018 di Aula Catur Prasetya Lt. IV Polda Sumut, Senin (8/1)

Dalam Kegiatan tersebut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH Memimpin Penyerahan DIPA/RKA-K/L TA. 2018. turut hadir dalam acara ini antara lain Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut, Kasubbagrenmin beserta Kabag Ren dari masing-masing Polres jajaran Polda Sumut.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing Kasatker dan Kasatwil dilanjutkan dengan penyerahan DIPA/RKA-K/L TA. 2018 yang diserahkan langsung oleh Wakapolda Sumut.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumut membacakan arahan Kapolda Sumut yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia sehingga kegiatan tersebut yang mengambil tema "Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polri yang PROMOTER di Polda Sumut" dapat terlaksana dengan baik.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat mendukung kebijakan dan strategi Polri yang dapat dijadikan pedoman sehingga antar Satker dan Satwil dapat bersinergi dengan baik. Hal tersebut tentunya juga dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri, dimana penilaian yang dilakukan oleh Litbang Kompas Polri menempati urutan ke-3 setelah TNI dan KPK dimana sebelumnya Polri menempati urutan ke-3 dari belakang.

Beliau menjelaskan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik dimana Provinsi Sumut dilaksanakan 9 Pilkada. Guna mensukseskan agenda pengamanan Pilkada tersebut dibutuhkan anggaran yang cukup serta pengelolaan anggaran yang benar.

 "Kepada KPA (Kuasa Penggunaan anggaran dengan baik, lakukan efisiensi dan tidak memperbesar belanja Operasional", tutur Wakapolda Sumut. Beberapa penekanan diberikan antara lain dengan melaksanakan ketentuan "Anggaran berbasis kinerja" serta perhitungkan setiap rupiah anggaran belanja yang diberikan oleh pemerintah dengan prinsip penghematan, akuntabel dan transparan.

Usai Wakapolda Sumut menyampaikan sambutan, kegiatan berlanjut dengan sosialisasi anggaran kepada para Kasubbagrenmin dan Kabag Ren masing-masing Polres.[rs]

Posting Komentar

Top