0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution M.Si, mengajak warga Medan Selayang berpartisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan Medan sebagai kota yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

"Karena Medan adalah Rumah Kita. Rumah tempat yang kita diami bersama, kita nikmati, dan harus kita bangun dan rawat bersama," ujarnya saat  mengukuhkan kepengurusan STM Berkualitas, Sabtu (3/2) malam di Gedung Cholia, Jalan Bunga Sedap Malam I, Medan Selayang.

Wakil Walikota Medan juga menyampaikan, saat ini kebersihan sudah ditangani oleh pihak Kecamatan. Petugas ada di pihak Kecamatan. Kerja Pemko Medan dalam bidang kebersihan ini tentunya harus didukung oleh masyarakat agar membuahkan hasil yang maksimal.

"Dukungan itu bisa saja berbentuk dengan kesadaran menjaga kebersihan, juga memberikan wadah bagi sampah kita agar tidak berserak," ungkapnya.

Soal lampu penerangan jalan juga disinggung oleh Wakil Walikota. Dia mengungkapkan, mungkin selama ini memang masih ada lampu jalan yang rusak.

"Tahun ini kita akan berupaya membenahinya, agar lampu jalan kita terang kembali. Kalau tahun lalu, mungkin kita masih terkendala soal penganggaran dan prioritas. Semoga tahun ini penerangan lampu jalan akan lebih baik lagi," harap Akhyar.

Wakil Walikota yang pada hari ini penuh dengan kegiatan ini juga menyampaikan harapan agar STM Berkualitas ini dapat menjadi tempat berhimpun warga, menjadi wadah kebersamaan dan saling tukar pikiran untuk memberi kontribusi bagi pembangunan di Medan.

"Karena itu, kita sangat mendukung dan memberi apresiasi atas keberadaan STM Berkualitas ini," ungkapnya.

Kedatangan Wakil Walikota Medan yang disambut dengan gembira oleh para pengurus STM Berkualitas dan warga sekitar. Mereka memakaikan Wakil Walikota Medan selendang Karo (Beka Buluh). Pengukuhan itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan oleh Wakil Walikota kepada kepengurusan periode 2017-2020 yang diketuai oleh Drs. Moses Barus, MPd.

Ketua STM Berkualitas, Drs. Moses Barus, MPd, menyebutkan STM ini berkomitmen menjadikan lingkungan sebagai tempat bersama dan nyaman bagisemua warganya. Visi itu dirangkum dalam sebuah kalimat, "Lingkunganku Sorgaku".

Sedangkan misi STM ini, lanjut Moses Barus,  adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan, keamanan dan kenyamanan, melalui hidup gotong-royong dan kekeluargaan.

"Kita mengucapkan terima kasih atas pada Wakil Walikota Medan yang kami tahu di sela kesibukannya menjalankan tugas, bisa hadir dalam pelantikan ini. Ini sungguh menggembirakan dan menambah semangat kami," ungkapnya.[ulfah]

Post a Comment

Top