0
ACEH | GLOBAL SUMUT-Prajurit Lanal Sabang mengikuti Kegiatan Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Konflik Sosisal yang digelar oleh Kodam  Iskandar Muda sesuai dengan amanat Undang Undang No . 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa salah satu tugas TNI adalah melaksanakan Operasi Bantuan TNI kepada Pemda yaitu penanganan konflik sosial,Rabu (22/03/2028).

Sasaran latihan antara lain menguasai dan mahir mengaplikasikan RO “Kutaraja 01” (Penanganan Konflik Sosial) Kodam Iskandsr Muda beserta jajarannya melalui proses PPKM secara aplikatif yang telah disinergikan dengan program Kotama Ops Kewilayahan, menguasai dan mahir melaksanakan teknik, prosedur dan mekanisme mengatasi penangan konflik sosial yang telah disinergikan dengan Protap Kotama Ops Kewilayahan, serta menguasai dan mahir melaksanakan Sistem Komando, Kendali, Komunikasi dan Informasi (K3I).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda, Kasdam Iskandar Muda, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E., Irdam, Para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, dan Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda serta dari jajaran Kodiklat TNI, Danpuslat Kodiklat TNI Kolonel (Pnb) A. Gustaf Brygman, M.Si (Han), Wadan Puslat Kodiklat TNI Kolonel Inf Alrizal.[rs/bu]

Post a Comment

Top