0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi menerima kunjungan Tim Verifikasi PKK Pusat di kantor PKK Provsu Jalan Cik Di Tiro Medan, Senin (26/3/2018).

Tim Verifikasi PKK Pusat mengunjungi Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hadir dari tim verifikasi pusat antara lain, Ny.Rahmawati Amanullah, Ny. Endang Budi Martini dan dr. Syahrial (PKK Pusat), Ny. Marlina Ginting, Donal Simanjuntak dan Alisa dari Promkes Kemenkes dan Kepala Biro Umum BKKBN Pusat Catur Sentana.

Sedangkan Evi Diana didampingi sejumlah pengurus PKK Sumut, Kadis PMD Provsu Aspan Sofian Batubara, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas KB dan BKKBN Sumut.

Selama di Sumut, tim verifikasi PKK Pusat akan mengunjungi Kota Gunung Sitoli sebagai nominasi lomba KB Kesehatan, Kota Binjai nominasi PHBS, Kota Pematang Siantar nominasi LBS dan mengunjungi Kabupaten Labuhan Batu Utara dalam rangka kegiatan LBS.

Dalam kesempatan itu, Evi Diana mengingatkan agar PKK Kabupaten Kota di Sumut rutin melaporkan kegiatan masing-masing selama dua tahun, yakni tahun berjalan dan tahun sebelumnya.

‘’PKK Sumut akan mengirim PKK Kabupaten Kota yang unggul dalam hal kegiatan KB-Kes, Posyandu, LBS dan PHBS untuk dikirim dan diverifikasi oleh PKK Pusat,’’ tutur Evi.

Evi menambahkan, supervisi kegiatan di 33 kabupaten kota di Sumut dilakukan Maret hingga April 2018 dengan melakukan pendataan yang terkait dengan kegiatan Kesatuan Gerak PKK, KB-Kes, kader Posyandu, LBS dan PHBS tersebut.[ulfah]

Posting Komentar

Top