0
ACEH | GLOBAL SUMUT-Lanal Lhokseumawe menyelenggarakan seleksi calon pemimpin dan prajurit TNI AL masa depan putra putra daerah Aceh.Jum'at (23/03/2018).

Penyelenggaraan seleksi calon prajurit TNI AL di Mako Lanal Lhoseumawe Jalan Raya KKA, Desa Paloh Igeuh, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara ini  dimaksud untuk mendapatkan putra dan putri daerah Aceh yang akan dibentuk untuk dijadikan sebagai pemimpin-pemimpin masa depan TNI AL serta prajurit-prajurit yang handal dalam membela, mempertahankan, mengamankan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M. Sjamsul Rizal saat menyampaikan pengarahannya di lapangan apel Mako Lanal Lhokseumawe  kepada para putra-putri yang telah mendaftar sebagai sebagai calon Prajurit TNI AL dengan rincian 32 Taruna, 16 Taruni, 172 Bintara Pria dan 39 Bintara Putri total peserta sejumlah 258 orang, mengharapkan dalam mengikuti seleksi nanti agar bersungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu mengikuti petunjuk petunjuk dari para tim Seleksi guna pelaksanaan seleksi nanti dapat terlaksana dengan baik. Komandan Lanal juga menyampaikan agar para calon mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap-tahap test yang akan dilaksnakan dengan belajar dan berlatih. Dan jika ada calon yang ingin berlatih samapta di areal Mako Lanal Lhokseumawe di persilahkan untuk menggunakan fasilitas yang ada.

Pelaksanaan penyelenggaraan seleksi penerimaan Calon Taruna dan Bintara TNI AL yang diselenggarakan di Aceh khususnya di Lanal Lhokseumawe ini merupakan yang perdana yang bertujuan akan mengambil putra-putri terbaik Aceh sebanyak mungkin untu di bentuk dan dijadikan sebagai pemimpin pemimpin-pemimpin dan prajurit-prajurit laut nusantara NKRI masa depan yang handal.[rs/red]

Post a Comment

Top