0
MALANG | GLOBAL SUMUT-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengunjungi PKK Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (23/3/2018).

TP PKK Provsu yang dipimpin Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi yang didampingi pengurus dan Kadis PMD Provsu Aspan Sofian Batubara tersebut guna melakukan study komparatif di Provinsi Jawa Timur, khususnya di Kota Malang.

“Kunjungan di Kota Malang ini diyakini dapat menjadi pendorong semangat kami untuk berbuat lebih baik di Provinsi Sumatera Utara,” sebut Evi.

Evi juga meyakini, saling sharing kegiatan-kegiatan sangat diperlukan. “Kegiatan yang dilakukan di Kota Malang sampai ke jenjang tingkat nasional dan tentang kiat-kiat keberhasilan inilah yang perlu kami adopsi,’’ ucap Evi.

Dalam kesempatan itu, Evi tak lupa memaparkan kondisi dan pembinaan PKK di Provinsi Sumut kepada para pengurus PKK kecamatan dan kelurahan di Kota Malang. “Sumut terdiri dari 25 Kabupaten dan 8 Kota dengan 436 Kecamatan, 5.418 Desa dan 592 Kelurahan. Diseluruh tingkat pemerintahan di Sumut ini telah terbentuk lembaga TP PKK sampai ke kelompok Dasa Wisma dan masing-masing tingkatan telah melakukan kegiatan 10 program pokok PKK,’’ ujar Evi.

Pertemuan dan pemaparan oleh Pj Ketua PKK Malang yang disampaikan Wakili Ketua I PKK Malang (Ibu Sekda) Ny. Endang Wasto berlangsung di Gedung PKK Kota Malang, Jawa Timur. Usai pemaparan, rombongan PKK Sumut diajak berkeliling guna melihat langsung kegiatan PKK Malang.[rs/red]

Post a Comment

Top