0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., terima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) LVI TA. 2018 sebanyak 17 orang pada Senin 9 April 2018 bertempat di Lounge Room Executive Lt I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.    

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Makodam I/BB dan penghargaan yang tulus atas kepercayaan pimpinan Seskoad memilih Kodam I/BB sebagai lokasi kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN). Momen kunjungan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi peserta KKLDN Pasis Dikreg Seskoad untuk mengetahui lebih jauh tentang wilayah Kodam I/BB, sekaligus sebagai media dan wahana untuk saling tukar pikiran dengan unsur-unsur terkait tentang perkembangan lingkungan startegis di wilayah Kodam I/BB dan selanjutnya dapat dijadikan bahan kajian bagi para Pasis sekembalinya dari KKLDN ini merupakan sarana untuk menjalin hubungan baik dengan Kodam I/BB. Kepada para Pasis Dikreg Seskoad LVI TA. 2018 gunakan kesempatan KKLDN dengan baik dalam pelaksanan dalam negeri maupun luar negeri, gunakan waktu seefesien mungkin untuk mempersiapkan diri untuk menambah ilmu sebanyak-banyaknya guna menunjang pelaksanaan tugas kedepan. Laksanakan tugas yang terbaik disatuan, ikuti aturan yang sudah ditentukan Komando Atas.    

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Kodam I/BB sebagai kompartemen startegis di wilayah Sumbagut, memiliki wilayah tanggung jawab cukup luas yang meliputi empat wilayah Provinsi dan lima Korem diantaranya Prov. Sumut, dengan, Prov. Riau, Prov. Sumbar, Prov. Kepulauan Riau yang terdiri dari Korem 022/PT, Korem 023/KS, Korem 031/WB, Korem 032/WBR dan Korem 033/WP, kemudian juga mempunyai perbatasan dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Filipina yang memiliki potensi ancaman yang sangat kompleks. Diharapkan kedepan agar Pasis dapat melaksanakan tugas secara proposional dan profesional untuk mendapatkan Pamen terbaik dan potensial yang kelak akan menempati posisi strategis di TNI AD. Berbuatlah yang terbaik sesama rekan dan jaga kekompakkan, karena rezeki kita sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa.    

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Kolonel Arm Hutma Sihombing.[red]    

Keterangan Gambar : Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., saat memberikan sambutan pada acara Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) LVI TA. 2018 di Lounge Room Executive Lt I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (9/4).       

Posting Komentar

Top