0

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan Sidak (Inspeksi Mendadak) dalam rangka Meninjau Kesiap Siagaan Personil Polda Sumut Rabu, 08 Mei 2018, pukul 23.30 Wib bertempat di Seputaran wilayah Mapolda Sumut (Polres & Polsek).
Dalam kegiatan ini turut bersama Kapolda yaitu Karo Ops Polda Sumut, Dir Intel Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Dir Sabhara Polda Sumut, Dir Krimum Polda Sumut ,Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut,Kabid Humas Polda Sumut, Dir Tahti Polda Sumut dan Kapolres Deli Serdang.
Lokasi yang ditinjau antara lain seputaran Mapolda Sumut berlanjut ke Polres Deli Serdang kemudian Polsek Tanjung Morawa dan Mako Brimob Polda Sumut.
Adapun Maksud dan tujuan Sidak (inspeksi mendadak), untuk melihat kesiap siagaan personil Polda Sumut yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab saat pelaksanaan penjagaan, selain itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena adanya kerawanan yang mungkin terjadi setelah peristiwa kerusuhan di Lapas Mako Brimob Polri pada Tgl. 07 Mei 2018.
Kapolda Sumut memberikan arahan kepada personil Polda Sumut untuk selalu siap siaga dan tidak lalai dalam menjalankan tugas sehari-hari dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan keadaan disetiap wilayah berbeda konseptualnya, adanya kelompok yang tidak puas dengan aturan negara, pemimpin dan institusi yang membuat terjadinya tidak kesepahaman dan melakukan tindakan pemberontakan.
‘’Perketat penjangaan, tambah personil untuk diperbantukan menjaga pos-pos yang dianggap rawan, kepada fungsi Intel, Krimsus, Krimum, Narkoba dan Provos untuk membuat jadwal piket kepada personil yang akan melakukan penjagaan,’’ ucap Kapolda Sumut.
Saat kegiatan Sidak, Kapolda Sumut memberikan makanan kurang lebih  100 nasi goreng dan mie goreng kepada pos-pos penjagaan yang dikunjungi, kegiatan Sidak berjalan dengan aman dan lancar. [rs]

Posting Komentar

Top