0
PAPUA | GLOBAL SUMUT-Ramadan telah tiba, bulan penuh berkah dan kebahagiaan, bahagia karena pintu ampunan dan keberkahan makin terbuka lebar serta merupakan bulan yang ditunggu-tunggu dan istimewa bagi umat muslim diseluruh belahan dunia. Selain itu bulan Ramadan juga membawa umat dalam kehidupan religius yang lebih dalam, iman yang lebih kuat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan bulan yang penuh dengan berkah serta dalam momen spiritual yang kian terasa ini Satgas Yonif 121/MK menyiapkan waktu khusus dengan mengundang masyarakat untuk menggelar buka puasa bersama dengan prajutit Satgas Yonif 121/MK. Dengan dikomandoi Komandan Kompi Markas (Dankima) Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Iman Siregar mengundang masyarakat yang ada di Kampung Wonorejo dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatkan motivasi beribadah. Dimana hubungan yang sudah terjalin dalam 3 bulan ini semenjak Satgas Yonif 121/MK ditugaskan sebagai pasukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) antara negara Indonesia dan PNG telah terjadi menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat yang ada di daerah perbatasan. Meskipun bisa jadi setiap hari sudah bertatap muka akan tetapi momen buka puasa merupakan momen yang sangat emosional  dimana biasanya diselingi dengan canda dan tawa.

Bertempat di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 121/MK pada Minggu sore (20/5/2018) yang berada di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan remaja serta perangkat kampung yang ada di Kampung Wonorejo dan sekitarnya.

Hadir dalam acara tersebut Komandan satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal dan Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Pos Kotis Satgas Yonif 121/MK.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif 121/MK mengucapkan terimaksih banyak kepada masyarakat Kampung Wonorejo yang bersedia hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. Dansatgas juga menambahkan bahwa bulan Ramadan ini merupakan bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan terbaik dari bulan-bulan lain dan menjadi satu momen untuk melupakan sejenak kehidupan duniawi dan menjadikannya untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat dan untuk membuka pintu hati agar dapat meningkatkan rasa kemanusiaan berbagi dengan sesama serta untuk merenung dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa.

Acara buka puasa tersebut diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh oleh Prada Ilham Telambunua serta menampilkan grup Marawis dari Satgas Yonif 121/MK yang dimainkan oleh personel Satgas 121/MK sendiri. Marawis ini merupakan salah satu Band Tepuk dengan perkusi sebagai alat musik utamanya dan merupakan kesenian dari Timur Tengah. Grup Marawis Satgas Yonif 121/MK beranggotakan personel Satgas Yonif 121/MK dengan komposisi sebagai berikut : Kopda Buhori (vokalis), Kopda Ranggali (Dumbuk/Darbuka), Prada Rean Dea (Simbal dan Tamborin), Prada Irza. S (Hajir/Dumbuk Pinggang), Kopda Eka. P (Ketipung 1), Pratu R. Saleh ( Ketipung 2), Pratu Trikolara (Ketipung 3), Prada Resdi BB (Ketipung 4), Prada Andi yusuf (Ketipung 5), Prada Saiful (Ketipung 6). Para hadirin yang hadirpun terhanyut dalam alunan dinamis dan penuh hentakan dari alat musik yang sebagian besar didominasi kendang berbagai ukuran itu.

Setelah selesai pemberian tausiyah yang dibawakan oleh Ust. Suherman S.Pd. dari PTPN II Arso Tami para hadirin melaksanakan doa berbuka puasa dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di Mushola Al Bustanussolihin yang ada di Pos Kotis Satgas Yonif 121/MK dan kemudian dilanjutkan dengan santap malam bersama yang telah disiapkan.[rs/red]

Post a Comment

Top