0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1. Berbagai kegiatan tersebut meliputi: Ceramah Ramadhan setiap harinya di Mesjid Al Bahar Kantor Pusat Pelindo 1, Buka Puasa Bersama, Kajian Muslimah, Seminar Keluarga Samarata, Kajian Tafsir Al Quran, I’tikaf, Al Matsurat, Pesantren Kilat Ramadhan bagi anak-anak karyawan Pelindo 1 untuk menambah pengetahuan tentang Khasanagh Islam, serta kegiatan lainnya.

 “Selama bulan Ramadhan, beberapa kegiatan sudah berjalan dan akan terus dilsanakan seperti Ceramah Ramadhan setelah menunaikan Sholat Zuhur, Infaq dan Sedekah,  serta Kajian Muslimah. Kegiatan lainnya yang akan dilakukan oleh Pelindo 1 adalah Santunan Dhuafa, Pelindo 1 Peduli, Wakaf Al Quran, Pengumpulan Zakat, dan Santunan Baju Lebaran untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Selain itu, Pelindo 1 juga akan mengadakan Buka Puasa Bersama karyawan, mitra, dan anak yatim piatu. Seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan Pelindo 1 ini, nantinya akan ditutup dengan Sholat Idul Fitri pada tanggal 1 Syawal 1439 H yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Kantor Pusat Pelindo 1 Medan. Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah bagi karyawan muslim, keluarga, dan masyarakat lingkungan sekitar wilayah kerja Pelindo 1.


“Selama sebulan penuh, Pelindo 1 telah menyusun berbagai rangkaian kegiatan Ramadhan yang telah dijadwalkan baik untuk kegiatan harian maupun mingguan. Berbagai kegiatan ini juga melibatkan banyak pihak, tidak hanya karyawan Pelindo 1 saja melainkan keluarga karyawan, masyarakat, anak yatim maupun pihak lain yang membutuhkan. Semoga dengan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan ini mampu memberi nilai tambah bagi kita selama menjalankan ibadah puasa serta meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan,” jelas Fiona.

Selain di kantor pusat, Cabang-Cabang Pelabuhan dan Unit Usaha Pelindo 1 di seluruh wilayah operasional yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau juga melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H. [abu]

Post a Comment

Top