0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H, (puasa), Polres Pelabuhan Belawan sungguh-sungguh akan memberantas penyakit masyarakat (pekat).

Hal itu diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH didampingi Kabag Ren Kompol Eddy Supriyanto yang dengan tegas akan menutup seluruh tempat hiburan malam serta lokalisasi di wilayah Medan Utara. Kegiatan itu disebutkannya akan berlangsung rutin.     

"Untuk menjaga kesucian menjelang bulan Ramadhan, kita akan kordinasi dengan Muspika, POM AL dan PM AD untuk menutup tempat hiburan malam dan lokalisasi selama sebulan penuh di bulan Ramadhan," Tegas AKBP Ikhwan saat ditemui diruangan kerjanya. Jumat (11/5).

Dari operasi pekat pekan lalu yang, memang diketahui cukup marak di kota Belawan. Tim gabungan melakukan penyisiran dimulai sejak Sabtu (5/5) dini hari kemarin dengan sasaran tempat hiburan malam, lokalisasi dan tempat lainnya yang dianggap meresahkan. 

Sasaran awal ditujukan ke kafe-kafe malam di seputaran bantaran sungai Deli dan sepanjang Jalan Helvetia Medan dengan hasil tangkapan Kereta tanpa dilengkapi dokumen, pasangan diluar nikah, mesin judi jackpot dan ratusan botol minuman keras berbagai merek.xx

Seluruh hasil tangkapan dan sitaan tersebut dibawa ke Mako Polres Pelabuhan Belawan, untuk dilakukan pendataan dan pemusnahan barang bukti.

Para pekerja Seks dan pasangan yang diluar nikah yang diamankan, seluruhnya akan dilakukan pendataan.  Dan akan menghubungi pihak keluarga ataupun orang tua masing masing, guna membuat surat pernyataan agar tidak membuat perbuatannya kembali.

"Bila ketangkap kembali,  mereka akan kita serahkan ke panti sosial ' tegas AKBP Ikhwan SH,  MH.

"Kegiatan ini merupakan atensi Kapoldasu, menjelang bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman," papar Kapolres.(Surya)

Post a Comment

Top