0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Muhammad Haniful Khoir Hasibuan alias Dower (25), warga Jalan Pimpinan, Gang Saudara nomor 5 Kecamatan Medan Perjuangan dan Riswandi Alias Andi (23) warga Jalan Puskesmas, Gang Selasih 9, Kecamatan Medan Tembung ditangkap personel Polsek Medan Timur, Kamis (21/6/2018).

Keduanya diduga melakukan aksi perampokan pada seorang wanita bernama Aprilia Ester Melani, warga Jalan Pimpinan Gang Suka nikmat nomor 1 B, Kecamatan Medan Perjuangan di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Perjuangan, tepatnya di depan Alfamidi pada Sabtu (16/6/2018) lalu. Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, kepada wartawan Jumat (22/6/2018) mengatakan, kejadian bermula ketika Aprilia berdiri di pinggir Jalan Perjuangan, tepatnya di depan Alfamidi sedang menunggu temannya sambil menyandang tas. Tiba-tiba kedua laki-laki itu menghampirinya dengan mengendarai kreta. Sesaat kemudian, pelaku yang berada di boncengan langsung menarik merampas tas yang disandang Aprilia.

“Saat kejadian, korban sempat mempertahankan tas miliknya. Sempat terjadi tarik menarik tas antara korban dan tersangka sampai akhirnya tersangka berhasil merampas tas korban. Pada aksi tersebut korban sempat terjatuh dan terseret beberapa meter sehingga mengakibatkan korban mengalami luka lecet pada bagian tangan dan punggung dan memar di bagian kepala,” ujarnya.‎

Atas peristiwa yang dialaminya, Aprilia membuat laporan ke mapolsek Medan Timur dengan bukti laporan polisi Nomor: LP/513/VI/2018/Restabes Medan/Sek. Berdasarkan dasar laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Pada Kamis (21/6/2018) sekitar jam 03.00 Wib, polisi kemudian mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Jalan Perjuangan depan warnet Mas Net. “Kami langsung menuju ke lokasi sesuai informasi.

Pelaku bernama Dower saat itu sedang berada di sebuah warnet dan dilakukan penangkapan,” beber Kompol Wilson Pasaribu. Ketika diinterogasi, Dower mengakui perbuatannya. Menurut Dower, ia beraksi bersama temannya bernama Carli. Namun saat penangkapan, Dower bersama teman yang bernama Riswandi.  Riswandi turut diamankan karena diduga mengetahui dan menikmati uang hasil kejatahan kawannya tersebut.

Setelah melakukan pengembangan mencari barang bukti, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah tas sandang warna coklat dan satu unit HP Merk Vivo beserta sepasang sepatu wanita.  Namun, saat petugas melakukan pengembangan lagi untuk mencari Carli, pelaku yang beraksi bersama Dower saat kejadian, ia mencoba melarikan diri. Setelah tembakan peringatan tidak digubris, polisi akhirnya terpaksa melumpuhkan Dower dengan menembak kaki kirinya.[rs]

Post a Comment

Top