0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi Diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kota Pematang Siantar di ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (22/06). Selain bersilaturahmi kunker ini juga untuk bertukar informasi dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

Rombongan DPRD Kota Pematang Siantar Komisi I, Komisi II dan Komisi III ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi, SE. Dijelaskan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk mendapatkan ilmu dan informasi tentang menegakkan Peraturan Daerah terkait dengan Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Penanganan Unjuk rasa dalam menciptakan ketertiban umum.

"Kehadiran kami ke Kota Medan juga ingin mempelajari tata kelola rumah potong hewan yang dilakukan Pemerintah Kota Medan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penyediaan dan penyaluran daging yang sehat dan bermutu di Kota Pematang Siantar", jelasnya.

Selanjutnya dijelaskan Mangatas Silalahi, DPRD Medan juga ingin mengetahuinya tentang perizinan angkutan dan perlalulintasan. Hal ini berguna untuk kelancaran lalu lintas di Kota Pematang Siantar, sebab saat ini Kota tersebut terus berkembang dan lalu lintas semakin padat.

"Ilmu dan pengetahuan yang kami peroleh dari Pemerintah Kota Medan ini nantinya akan menjadi rekomendasi kami untuk diterapkan oleh Pemerintah Kota Pematang Siantar guna kemajuan kota", ungkapnya.

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay mengatakan selamat datang ke Kota Medan, semoga pertemuan ini kita dapat saling bertukar informasi untuk kemajuan daerah masing-masing.

"Dalam penataan Pedagang Kaki Lima Pemko Medan tetap melakukan pendekatan persuasif kepada pedagang agar tidak berjualan di tempat yang dilarang. Selain itu Ranperda tentang PKL juga telah dirancang bersama DPRD Medan", jelasnya.

Selanjutnya pertemuan ini ditutup dengan penyerahan Cenderamata oleh DPRD Kota Pematangsiantar ke Pemerintah Kota Medan dan ramah tamah.[ulfah]

Posting Komentar

Top