0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi M.Tr. Hanla menghadiri Undangan Pengukuhan Anggota Paskibra Kab Nias Selatan bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Selatan pada selasa (14/08/2018).  
Anggota Paskibra yang berjumlah 47 orang tersebut merupakan Pelajar terbaik Se-kabupaten Nias Selatan yang berasal dari Sekolah-sekolah SMU/SMK yang berada di Nias Selatan. Selama pelaksanaan Seleksi mereka telah melaksanakan dan menjalani pembinaan baik Fisik maupun mental dari para pembina Paskibra yang terdiri dari personil TNI-Polri dan PNS Kab Nias Selatan yang bertugas menyeleksi personel Paskibra ini agar mendapatkan pilihan yang terbaik dari calon yang mengikuti seleksi.
Para Personel Paskibra ini memiliki tugas yang cukup berat yaitu menjadi Petugas Pengibar Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, baik itu pada saat Upacara Penaikan Bendera (Detik-detik Proklamasi) maupun pada saat Upacara Penurunan Bendera.


Oleh sebab itu tempaan fisik dan mental benar-benar diberikan kepada para personel Paskibra Kab Nias Selatan tersebut. Tugas mulia yang mereka emban akan menjadi kenangan yang sangat berharga dan penting dalam perjalanan hidup mereka. Tempaan pembinaan mental serta fisik yang telah diterima ini diharapkan akan selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dikemudian hari utamanya dalam hal kedisiplinan.  

Hadir dalam acara Pengukuhan Paskibra tersebut Bupati Kab Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Selatan, Wakil Ketua DPRD Kab Nias Selatan, Mewakili Kapolres Telukdalam, Danramil 12 Telukdalam, Sekda Nias Selatan, Pejabat SKPD Kab Nias Selatan, Para Pembina Paskibra dan Personel Paskibra yang dikukuhkan.[rs/abu]

Post a Comment

Top