0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi M.Tr. Hanla, Bertindak sebagai Irup dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 bertempat di Lapangan Ororusa Telukdalam Nias Selatan, Selasa (14/08/2018).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault,S.H., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Nias mengatakan bahwa Gerakan Pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote merupakan Garda terdepan Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Pendidikan Kepramukaan yang didasari oleh Satya dan Dharma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku. 

Sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentunya harus lebih berperan dalam mendidik generasi Milineal dewasa ini.

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas bukan merupakan waktu yang pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan Kontribusi yang nyata dalam mencetak pemimpin Bangsa Indonesia. Dan sampai saat ini semangat itu tidak pudar dan tidak boleh pudar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penilaian terhadap para Pramuka tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak yang juga merupakan Siswa-Siswi SD, SMP, SMU, SMK Se-Kabupaten Nias Selatan, yang dilakukan oleh panitia penilai dari koordinator pramuka Kab Nias Selatan.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pramuka Ke-57 tersebut Bupati Kab. Nias Selatan, Wakil Bupati Kab. Nias Selatan, Wakil Ketua DPRD Kab Nias Selatan, Mewakili Kapolres Telukdalam, Mewakili Dandim Nias, Sekda Kab Nias Selatan, Pejabat SKPD Kab Nias Selatan dan Para Pelajar SD/SMP/SMU/SMK Kota Telukdalam Nias Selatan.[rs/abu]

Post a Comment

Top